Siswa SMK Model 1 PGRI Mejayan Ikuti Podcast ‘Jaksa Masuk Sekolah’ 

Siswa SMK Model PGRI 1 Mejayan saat mengikuti podcast Jaksa Masuk Sekolah/RMOLJatim
Siswa SMK Model PGRI 1 Mejayan saat mengikuti podcast Jaksa Masuk Sekolah/RMOLJatim

Puluhan siswa SMK Model PGRI 1 Mejayan Kabupaten Madiun antusias mengikuti penyuluhan hukum yang diberikan Kejaksaan Negeri Madiun. 


Penyuluhan hukum yang dilaksanakan dengan sistem daring melalui Podcast ini merupakan salah satu terobosan baru dari program jaksa masuk sekolah.

Para siswa tampak antusias mengikuti penyuluhan hukum tersebut. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para siswa SMK PGRI 1 Mejayan. 

Tema yang diangkat dalam Podcast disini di antaranya, tentang bahaya bullying atau perundungan, undang-undang ITE dan Bahayanya Narkoba.

"Terobosan luar biasa, program Jaksa Masuk Sekolah dilaksanakan lewat Podcast. Bisa dilihat tadi acara berjalan lancar tidak mengabaikan prokes. Kedepan atau mungkin seterusnya penyuluhan seperti ini, bisa di laksanakan terus," kata kepala sekolah SMK Model PGRI 1 Mejayan Sampun Hamdan, Sabtu (13/2).

Kejaksaan negeri kabupaten Madiun melalui Kasi Intel Kejari Kabupaten Madiun Arief Fatchurrohman mengaku senang dengan minat para siswa dalam mengikuti penyuluhan hukum yang dilaksanakan pihaknya. 

Arief tidak menyangka dengan begitu banyaknya pertanyaan yang diajukan para siswa SMK Model PGRI 1 Mejayan ini.

"Banyak tadi pertanyaan dari para siswa, terlihat antusias mereka mengikuti Podcast," kata Arief.

Arief menambahkan dalam masa pandemi ini agar kegiatan penyuluhan hukum dalam program Jaksa masuk sekolah tetap berjalan. Pihaknya melakukan penyuluhan lewat daring melalui Podcast. Dan penyuluhan jaksa masuk sekolah ini program perdana menggunakan Podcast dengan siswa SMK Model PGRI 1 Mejayan.

"Karena masih dalam kondisi seperti ini, agar program Jaksa masuk sekolah tetap berjalan kami mencoba mencari terobosan supaya tetap bisa untuk melakukan sosialisasi. Maka kita mencoba Podcast ini secara daring dan hari ini perdana tanpa di duga sambutannya luar biasa," pungkas Arief.