Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Di Kediri

rumah terduga teroris saat digeledah Densus 88/RMOLJatim
rumah terduga teroris saat digeledah Densus 88/RMOLJatim

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap terduga teroris di Desa Tambakrejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Terduga teroris berinisal SD ini ditangkap sekitar jam 13.30 WIB siang dan langsung dibawa ke Polda Jatim.


Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Gilang Akbar menyebut, SD merupakan pendatang baru dan masih 4 bulan tinggal di Gurah Kediri. Pasca penangkapan, pihaknya  diminta oleh Densus 88 untuk membackup penggeledahan temoat tinggal SD.

"Kami hanya melakukan bantuan saja dengan Densus 88 anti teror. Dari hasil penggeledahan, didapati ada beberapa barang-barang seperti senapan angin, pisau busur panah, dan kotak amal. Selebihnya, untuk terduga teroris sudah diamankan Densus 88,” kata AKP Gilang kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Selasa (2/3).

Sementara itu Kepala Desa Tambakrejo, Mahfud Fauzi menyebut identitas terduga teroris berinisial SD atau yang biasa dipanggil HF berusia 57 tahun. HF berasal dari Surabaya dan baru pindah ke Tambakrejo Gurah Kediri 4 bulan yang lalu dan membangun rumah baru. Dia tinggal bersama istri dan 2 orang anaknya. 

"Kerjaanya sehari-hari jualan makanan yang dititipkan ke warung-warung,” terang Mahfud Fauzi.

Mahfud Fauzi dan tetangga sekitar mengaku tidak menduga kalau HF merupakan terduga teroris. Karena HF dikenal orang yang baik, rajin beribadah, aktif bersodaqoh di masjid.

“Selama ini pergaulan maupun komunikasi dengan masyarakat lingkungan juga baik. Tidak ada yang mencurigakan sama sekali,” pungkasnya.