Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris Di Bojonegoro

rumah salah seorang terduga teroris dipasang police line/RMOLJatim
rumah salah seorang terduga teroris dipasang police line/RMOLJatim

Setelah menangkap terduga teroris di Surabaya, Malang, Sidoarjo dan Mojokerto, Densus 88 Anti teror kembali mengangkap terduga teroris. Kali ini, Densus 88 menangkap tiga orang terduga teroris di Bojonegoro, Selasa (2/3).


Ketiga terduga teroris yang ditangkap masing-masing berinisial YP (40) ditangkap di Desa Kuncen, Kecamatan Padangan, EP (29)  ditangkap di Desa Ngeper, Kecamatan Padangan sekitar pukul 06.35 WIB dan YT (39) diamankan di sekitarPasar Kasiman sekitar pukul 07.00 WIB.

Komandan Kompi (Danki) Satbrimob Bojonegoro,  AKP I Gusti Putu Sumantri membenarkan penangkapan tersebut. Penangkapan terduga teroris di Bojonegoro sendiri tidak melibatkan aparat kepolisian Polres setempat.

"Sebab penangkapannya secara silent jadi kita tidak bisa memberikan keterangan apa-apa, lagi pula hari ini kami masih mendampingi kegiatan bapak Kapolres bersama wakil Gubernur dan Pangdam," katanya saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim.

Putu menduga, tiga terduga teroris yang diamankan polisi tersebut ada kaitannya dengan sejumlah teroris yang belakangan ini di tangkap di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya.

"Ya mungkin saja. Tapi sekali lagi saya tidak berani mengatakan hal itu," ujarnya.

Terpisah, Ketua RT 02, RW 1 Desa Kuncen, Kecamatan Padangan, Pujianto juga membenarkan penangkapan tersebut. Bahkan pihaknya juga menyaksikan langsung pengeledahan yang dilakukan petugas.

"Iya kami menyaksikan langsung pengeledahan tersebut di rumah milik YD," pungkas Pujianto.