Didukung 16 DPAC, Khusnan Abadi Optimis Pimpin DPC PKB Banyuwangi

Calon Ketua DPC PKB, Khusnan Abadi didampingi Ahmad Taufik dan pengurus PAC-PAC/RMOLJatim
Calon Ketua DPC PKB, Khusnan Abadi didampingi Ahmad Taufik dan pengurus PAC-PAC/RMOLJatim

Menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) ke-5 PKB Banyuwangi, dukungan dari para kader mengerucut kepada Khusnan Abadi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Dia didukung oleh 16 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) dari jumlah total 25 se-Kabupaten.


Menurut Sekretaris PAC Kalibaru, Jazaiyatul Afifah bahwa, sosok Khusnan Abadi yang juga anggota DPRD Banyuwangi itu adalah sosok yang mengayomi, peduli, dan 'ngopeni' terhadap pengurus PAC-PAC, khususnya di Kalibaru.

"Di setiap ada momen Pak Haji Khusnan itu baik itu Pilkada atau yang lainnya selalu mensupport dan lain-lainnya," ujar Afifah dikutip Kantor Berita RMOLJatim di salah satu restoran di Banyuwangi, Selasa (2/3).

Setelah menimbang dari beberapa calon yang muncul, PAC Kalibaru, kata dia, bersepakat mengusulkan H Khusnan Abadi sebagai Ketua DPC PKB dan Ahmad Taufik sebagai sekretarisnya.

"Kami komitmen hingga pelaksanaan Muscab nanti dengan apa yang sudah kami tanda tangani dalam surat pernyataan," tegasnya.

Sementara itu, Khusnan Abadi mengatakan, dukungan dari 16 DPAC tersebut adalah konkrit, faktual dan disertai surat usulan yang ditindasi dengan surat penyataan dukungan masing-masing pengurus PAC.

"Saya dan teman-teman bersepakat setelah berdiskusi panjang menyongsong Muscab ini menyiapkan yang menyekoci PKB di Banyuwangi," katanya.

Untuk memastikan tiket sebagai komandan PKB Banyuwangi, Khusnan sapaannya mengaku, tetap akan melakukan komunikasi kepada beberapa PAC yang belum mendukungnya.

"Cuman, kan kita tidak bisa memaksa PAC. PAC ini kan mempunyai komunitas yang punya prinsip masing-masing. Kita tidak bisa memaksakan. Ketika argumen mereka tidak mengusung kita ya kita hormati. Karena itu bagian proses demokrasi di PKB," papar kader yang bergabung ke PKB sejak berdiri pada 1998 lalu itu.

Khusnan merinci, 16 PAC yang mendukungnya itu, di antaranya dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Banyuwangi terdapat 3 PAC, Dapil 2 ada 4 PAC, Dapil 3 ada 2 PAC, Dapil 4 ada ada 4 PAC, dan di Dapil 5 terdapat 3 PAC.

"Semua PAC-PAC tersebut telah menyerahkan surat usulan yang ditindasi surat pernyataan berstempel. Dan semua surat-surat tersebut juga telah dikirimkan ke DPW PKB Jatim dan DPP PKB," tandasnya.