Salip Xtrail, Mobil HRV di Sampang Oleng dan Tabrak Rumah Warga

Mobil HRV warna kuning ringsek usai menabrak rumah warga di jalan Kemuning, Kecamatan Sampang/ist
Mobil HRV warna kuning ringsek usai menabrak rumah warga di jalan Kemuning, Kecamatan Sampang/ist

Diduga srempetan usai salip kendaraan Nissan Xtrail , sebuah mobil HRV berwarna kuning dengan nomor polisi L 1652 TD, yang dikendarai Mansur (23), seorang mahasiswa asal Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, seruduk rumah warga di jalan Kamoning, Kecamatan Sampang, Madura, Jawa Timur.


Kanit Laka Lantas, Polres Sampang, Iptu Puji Eko Waluyo menyatakan, kejadian kendaraan roda empat seruduk rumah warga bermula ketika kendaraan HRV yang dikendarai Mansur melaju dari arah selatan ke Utara dengan kecepatan tinggi.

Setelah di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kendaraan HRV berwarna kuning tersebut mendahului kendaraan Nissan Xtrail bernopol  M 1367 NN yang dikemudikan Moh Syahid (50), warga asal Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang, yang melaju dari arah yang sama.

"Pada saat mendahului, pengemudi kendaraan HRV hilang kendali, sehingga menyerempet kendaraan Nissan Xtrail dan kemudian oleng ke kiri. Akibatnya menabrak rumah warga milik pak Hajir," jelasnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita RMOLJatim,  Selasa, (16/3).

Lanjut Iptu Puji sapaan akrabnya menyampaikan,  peristiwa laka tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 wib, dan tidak ada korban jiwa baik pengendara HRV maupun Xtrail.

"Semua pengendara selamat. Tapi kerugian material ditaksir mencapai hingga Rp 10 jutaan," pungkasnya.