Peringati Hari Air Sedunia, Perumdam Tirta Dharma Purabaya Buka Program MBR Sambungan Rumah Gratis

Direktur Utama Perumdam Tirta Dharma Purabaya Madiun, Sumaryono/n
Direktur Utama Perumdam Tirta Dharma Purabaya Madiun, Sumaryono/n

Dalam memperingati hari Air se-Dunia ke-29 di tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Dharma Purabaya masih menerima sambungan rumah (SR) pelanggan secara gratis melalui Program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).


"Untuk program sambungan rumah (SR) Gratis bagi MBR sampai saat ini masih dibuka sampai dengan akhir Maret 2021, menunggu deadline dari Pemerintah Pusat” kata Sumaryono, Direktur Utama Perumdam Tirta Dharma Purabaya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (22/3) di sela-sela acara penanaman akar wangi di Desa Cermo, Kecamatan Kare.

Sumariyono menambahkan program tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan untuk memberikan air bersih yang sehat dan berkualitas serta merata di seluruh wilayah Kabupaten Madiun. Serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mencegah stunting di wilayah Kabupaten Madiun. 

Bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Madiun yang ingin menjadi pelanggan secara gratis melalui Program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) segera mendaftarkan di Kantor Pusat Perumdam Tirta Dharma Purabaya di Caruban atau di 12 kantor unit yang tersebar di Kecamatan di wilayah Kabupaten Madiun. 

"Air merupakan komponen utama adanya kehidupan dan menjadi kebutuhan dasar masyarakat, sehingga kita semua wajib menjaganya," pungkas Sumaryono.

Untuk diketahui, tahun 2021 Perumdam mentargetkan penambahan 4000 Sambungan Rumah (SR), terdiri dari 2.000 SR GRATIS untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Dan 2.000 SR program reguler untuk seluruh masyarakat se-Kabupaten Madiun.