Aspirasi DPD se-Indonesia Ingin Golkar Punya Capres Sendiri

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net

Hampir seluruh DPD se-Indonesia Partai Golar dan organisasi sayapnya menginginkan partai berlambang pohon beringin memiliki Capres sendiri.


Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia usai rapat paripurna DPR RI, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (23/3).

Menurut Doli, nama Airlangga Hartarto dinilai layak maju sebagai calon presiden 2024. Apalagi dalam berbagai lembaga survei, Airlangga mampu bersaing dengan nama-nama milenial seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

“Kami kemarin mendengarkan aspirasi dari seluruh DPD kemudian ormas-ormas di himpunan partai Golkar, seluruh dewan dewan yang ada di Partai Golkar itu menyuarakan, menginginkan Golkar punya calon presiden sendiri, mereka mengusulkan Pak Airlangga Hartarto,” ujar Doli dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Meski dari personal Airlangga sendiri belum meminta hal tersebut kepada kader, namun Partai Golkar akan membahas hal tersebut secara mendalam untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Kata Doli, Airlangga belum memberikan perintah khusus terkait aspirasi untuk mencapreskan Airlangga.

"Jadi aspirasi itu ditangkap oleh Pak Airlangga, beliau masih fokus untuk menangani masalah yang Semarang dihadapi bangsa kita ya masalah penanganan Covid-19 kemudian pemulihan ekonomi. Nanti ada waktunya menjawab itu,” katanya.

“Tapi, kami sebagai pengurus DPP thdp aspirasi itu punya tanggung jawab ya untuk kemudian mulai sekarang sudah mempunyai rencana-rencana atau strategi-strategi untuk bagaimana meningkatkan elektabilitas Partai Golkar dan capres dari Partai Golkar,” tandasnya.