Ramadhan 2021, Trafik Jaringan XL Axiata Diperkirakan Meningkat Hingga 10 Persen

Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeliharaan jaringan/Ist
Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeliharaan jaringan/Ist

Pada ramadhan tahun ini, trafik jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10 persen dibandingkan hari biasa, dan akan meningkat lagi hingga 20% saat masuk di masa libur lebaran.


Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200 % dibandingkan kapasitas harian.

“Belajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan saat pandemi berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat," kata Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (9/4).

Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pelanggan. Karena itu, kebijakan pemerintah yang melarang mudik saat Lebaran akan menjadi arahan untuk lebih memperkuat jaringan di area pemukiman, tanpa mengurangi kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata.

"Tahun ini kondisi masih hampir sama dengan tahun lalu, termasuk pelarangan mudik, sehingga kami menyiapkan sejumlah promo produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat berbagai segmen di saat seperti sekarang. Kami berharap penawaran-penawaran kami bisa tetap membuat pelanggan produktif dan sekaligus memenuhi kebutuhan terkait aktivitas Ramadan dan Lebaran nanti," ungkapnya.

Di sisi lain, bulan Ramadan, XL Axiata juga meluncurkan sejumlah promo menarik untuk hampir semua segmen, yang meliputi produk XL, AXIS, XL Prioritas, dan XL Home.