Diduga Sakit Tidak Kunjung Sembuh, Nenek Sebatang Kara Nekat Gantung Diri

Petugas Polsek Padas melakukan olah TKP/Ist
Petugas Polsek Padas melakukan olah TKP/Ist

Seorang nenek ditemukan meninggal dengan cara gantung diri di Ngawi, Jawa Timur. Peristiwa gantung diri tersebut terjadi di Desa Tungkulrejo, Kecamatan Padas. 


Dari laporan yang ada menyebutkan, kejadian tragis itu diketahui sekitar pukul 16.30 WIB, Jumat, (16/4).

Sebut saja RYM nenek berumur 74 tahun ditemukan gantung diri di rumahnya memakai seutas tali plastik sepanjang satu meter. 

Kronologinya, sebelumnya ada salah satu tetangga hendak mengirimkan makanan. Lantas salah satu tetangga yang menjadi saksi kejadian langsung masuk rumah dari pintu samping.

"Saat masuk rumah si saksi melihat nenek yang dimaksudkan terlihat gantung diri. Kontan saja saudari saksi teriak minta tolong kepada warga dan ketika diturunkan kondisinya sudah meninggal," kata Kapolsek Padas AKP Juwahir saat dikonfirmasi.

Dijelaskan, nenek RYM meskipun usianya sudah senja hidupnya sendirian di rumah tanpa ditemani anggota keluarga lainnya. Apalagi kondisinya dalam beberapa waktu terakhir sering sakit-sakitan. Sehingga patut diduga penyebab RYM nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung setelah penyakitnya tidak kunjung sembuh.   

"Semua keluarga besarnya menerima kejadian yang dialami nenek RYM sebagai musibah. Sehingga jenasah langsung dimakamkan. Meski demikian kita mengamankan sejumlah barang bukti termasuk tali plastik," tandas Juwahir.