Reses Di Kota Probolinggo, Aminurrokhman Bahas Perekrutan CPNS Bersih Dari Calo dan Pemilu 2024

Aminurokhman memberikan keterangan usai reses di Kota Probolinggo/RMOLJatim
Aminurokhman memberikan keterangan usai reses di Kota Probolinggo/RMOLJatim

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Nasdem, Aminurrokhman melakukan reses di Kota Probolinggo.


Dalam kegiatan politiknya tersebut, ada dua persoalan yang dibahas. Pertama terkait perekrutan CPNS 2021 dan persiapan Pemilu 2024.

Pada perekrutan CPNS, Aminurrokhman mengatakan, perekrutan sudah menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sehingga Dia mengimbau agar masyarakat tidak tergiur dengan iming-iming imbalan untuk memudahkan masuk PNS.

"Kalau yang lalu, saya ikut memantau test CPNS Di Kota Probolinggo. Komputer sendiri-sendiri. Komputer yang satu dan lain soalnya berbeda. Apa bisa ada joki,? Tidak bisa karena Pemerintah sudah mengantisipasi itu," katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat melakukan kegiatan politik di Cafe Kedai Ant, Kamis (22/4).

Sementara pada pembahasan Pemilu 2024, Aminurrokhman meminta para kader Partai Nasdem untuk bersama-sama menjalankan mesin politik, melalui pengabdian ke masyarakat.

"Ini semua bisa berhasil kalau bisa menyatukan dan membulatkan tekad di tahun 2024," tegasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan mengatakan, untuk persiapan mesin partai, pihaknya sudah membentuk 29 Pengurus Kelurahan dan tinggal 3 ranting lagi. Itu dapat tuntas H-7 menjelang lebaran guna tak lepas dari aksi sosial.

"Kami akan mengoptimalkan pengurus dan potensinya guna target kursi parlemen sebanyak 6 kursi. Pada tahun 2024 ini kepimpinan jabatan wali kota sekarang akan habis waktunya.  Ada jeda waktu 10-11 bulan, dengan kesempatan itu kita akan memaksimalkan soal masa akhir jabatan incumbent," pungkasnya.