Tiga Pejabat Utama Polres Bojonegoro Resmi Berganti

Prosesi upacara serah terima jabatan di Mapolres Bojonegoro/RMOLJatim
Prosesi upacara serah terima jabatan di Mapolres Bojonegoro/RMOLJatim

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia memimpin upacara serah terima 3 pejabat utama Polres Bojonegoro, Senin (26/4).


Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Eva Guna Pandia menyampaikan apresiasi atas pengabdian pejabat lama. Ia pun menyebut, mutasi dalam kepolisian merupakan hal yang biasa, demi pembinaan karir bagi anggota Polri.

"Dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut," kata Pandia sapaan akrab Kapolres Bojonegoro, dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat memberikan sambutan.

Selain itu, Kapolres meminta kepada pejabat baru untuk menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik, serta tetap mewaspadai dan memantau perkembangan situasi pandemi Covid-19 dan memberikan pelayanan yang humanis pada masyarakat.

"Untuk pejabat hari ini  yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder terkait. Kenali lingkungan sekitar dan anggota,” imbau Pandia.

Dalam serah terima meliputi 3 jabatan utama. Pertama, Wakapolres Bojonegoro Kompol Rendy Surya Aditama dimutasi dalam rangka melanjutkan pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen) Polri di Lembang, Jawa Barat. Posisinya digantikan oleh Kompol Arief Kristanto, S.H., S.I.K., M.Si.  yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II/Asusila Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim.

Kedua, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Iwan Hari Poerwanto dimutasi sebagai Panit II Unit I Ditreskrimum Polda Jatim. Posisinya digantikan oleh AKP Fran Dalanta Kembaren, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jember.

Ketiga, Kasat Lantas Polres Bojonegoro yang sebelumnya AKP Heru Sudjio Budi Santoso kini diganti AKP Rizal Nugra Wijaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya.

Selain ketiga pejabat utama tersebut, Kapolsek Sugihwaras, AKP Subarata dimutasi menjadi Pama Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun. Posisinya digantikan Iptu Teguh Subagio  yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek Sugihwaras.

Mutasi ketiga pejabat utama Polres Bojonegoro dan satu Kapolsek ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/740/IV/KEP/2021, Tanggal 14 April 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.