Polisi Kantongi Keberadaan Mobil Mewah Yang Bikin Onar di Pantura Probolinggo

Mobil mewah yang diburu polisi ? ist
Mobil mewah yang diburu polisi ? ist

Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Probolinggo sudah mengantongi keberadaan mobil Honda Civic bernopol cantik yang ugal-ugalan di Jalur Pantura Probolinggo.


Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Karnoto menyebut bahwa mobil bernopol N 222 TRN itu berada di Situbondo.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Situbondo, karena setelah dilacak kendaraan itu berada di wilayah sana. Untuk koordinasi tidak hanya via komunikasi, tapi anggota kami tadi sudah ke Situbondo," terang AKP Karnoto, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (25/02).

Menurut AKP Karnoto, dari penyelidikan Samsat Probolinggo, kendaraan tersebut sudah dinyatakan laku jual. 

Sehingga hingga saat ini masih belum diketahui identitas pengemudinya yang membuat ugal-ugalan di jalur Pantura Probolinggo.

"Kami sangat menyayangkan kejadian ini. Terlebih ugal-ugalan di jalur pantura, karena kami juga sedang berupaya untuk meminimalisir angka kecelakaan di wilayah hukum kami. Oleh karena itu, nanti akan tetap kami tindak tegas," ungkapnya.

Selain itu, untuk perkembangan lainnya akan menunggu waktu dari pihak Kepolisian Satlantas Polres Probolinggo.

"Untuk perkembangan lainnya, kami mohon waktu dan pastinya akan segara kami sampaikan ketika pengemudi yang ugal-ugalan dari arah timur atau dari Situbondo-Probolinggo ditemukan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Video viral dengan menunjukkan mobil Honda Civic terlihat ugal-ugalan di jalan Raya Pantura Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Mobil Honda Civic dengan nomor polisi N 222 TRN tersebut, direkam oleh pengguna jalan dan saat ini videonya menyebar luas di media sosial.

Dalam unggahan dari akun Instagram @infokraksaan tersebut, terlihat jelas dalam video berdurasi 1 menit itu tampak pengemudi ugal-ugalan.

Mobil warna hitam dengan nopol N 222 TRN melaju kencang dari timur ke barat di jalan Pantura Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Tidak hanya zig-zag, mobil Civic itu membuat kendaraan besar yang melintas terpaksa menepi dan nyaris membuat peristiwa.

Begitu juga, mobil dengan nomor cantik itu sempat menyerempet pengguna jalan yang saat itu sedang mengendarai sepeda ontel.

Video itu ditonton oleh ribuan netizen dan ditanggapi 5.805 kali serta mendapat 941 komentar dalam unggahan di akun Instagram tersebut.

Rata-rata warganet menuliskan hujatan dalam kolom komentar karena membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Mobil mahal tapi nyetir ugal-ugalan dan bahayakan pengendara lain. Stop ugal-ugalan dan utamakan keselamatan," tulis pengunggah video dengan menandai perekam video @infokraksaan.

"Tebak, bisa berani begitu dia bekingannya siapa?" celetuk akun @inginkurus_ di kolom komentar.

"Ambulance meksi keburu-buru gak gini-gini amet nyetirnya," sambung akun @henzchannelofficila_22.