PKS dan Nasdem Sepakat Jalin Komunikasi Konstruktif

Jajaran PKS menyambangi kantor DPP Partai Nasdem di Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan/RMOL
Jajaran PKS menyambangi kantor DPP Partai Nasdem di Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan/RMOL

Partai Keadilan Sejahtera melanjutkan safari Ramadhan. Tujuan PKS adalah menyambangi kantor DPP Partai Nasdem di Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (30/4). 


Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G. Plate menyampaikan, dalam pertemuan tersebut PKS dan Nasdem tampak cair untuk membahas dan menyepakati sejumlah hal seputar dinamika politik nasional.

“Kita Nasdem dan PKS menyepakati dari pengalaman dan sejarah politik riwayat kontestasi demokrasi yang panjang di Indonesia, agar dampak-dampak negatif seperti polarisasi dan pembelahan masyarakat pada saat kontestasi demokrasi tidak terulang,” ucap Johnny di lokasi seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Johnny yang juga Menteri Komunikasi dan Informasi itu menambahkan, PKS dan Nasdem sepakat untuk mengusung demokrasi yang baik dalam setiap pemilihan umum dengan cara membangun komunikasi yang konstruktif.

“Baik itu pemilihan kepala daerah pemilihan presiden bahkan pemilihan legislatif harus bisa kita ini dengan membangun komunikasi-komunikasi yang konstruktif,” katanya.

Lanjutnya, PKS dan Nasdem juga menyepakati adanya komunikasi politik yang dinamis dalam menyelesaikan masalah bangsa.

“Sehingga dengan demikian diharapkan bersama-sama bahwa komunikasi yang cair dan dinamis akan memudahkan kita sebagai bangsa menyelesaikan masalah-masalah yang sekalipun,” terangnya.

Johnny mengatakan, bahwa beberapa pokok pembicaraan yang disampaikan dalam pertemuan internal tertutup itu berlangsung cukup cair.

“Kebetulan dua sekjennya saling bertukar pantun, maka pertemuan tadi disemarakkan dengan pantun ria, dengan tetap mengedepankan pokok-pokok pikiran yang segar,” tutupnya.