Partai Golkar Kota Probolinggo Gelar Pertemuan Tertutup Dengan PKS

Partai Golkar Kota Probolinggo dan PKS Usai pertemuan tertutup/ist
Partai Golkar Kota Probolinggo dan PKS Usai pertemuan tertutup/ist

Perpolitikan di Kota Probolinggo rupanya masih belum bisa ditebak arahnya. Setelah sebelumnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Probolinggo, safari politik yang dibungkus silaturahim ke sejumlah partai politik. Kini giliran Partai Golkar membuka diri.


Ya, Golkar Kota Probolinggo bersafari politik dengan PKS pada 20 maret 2024 kemarin malam, sekitar pukul 20.30 WIB, di Cafe Joglo (Boston) Kota Probolinggo. 

Dalam pertemuan tertutup itu, ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Fernanda Zulkarnain mengaku akan bersama-sama membangun Kota Probolinggo kedepannya supaya lebih baik lagi. 

“Tujuan kita sama, membangun Kota Probolinggo menjadi lebih baik. Butuh kerjasama dari semua pihak. Termasuk partai dan teman-teman media,” jelas Fernanda, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, kamis (21/03/2024). 

Fernanda berterus terang, kalau PKS parpol pertama yang bertemu secara formal dengan Partai Golkar. Mengingat, partai yang dipimpinnya fokus pada pemilihan legislative (Pileg). “Pertemuan formal seperti ini, baru PKS. Kalau informal sudah banyak,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Fernanda juga menyebutkan dirinya sudah mengantongi surat rekomendasi dari DPP. Isinya, tentang calon yang akan diberangkatkan Partai Golkar. Hanya saja surat rekomendasi yang dimaksud, sifatnya hanya sementara. 

“Kalau di Kabupaten Probolinggo ada tiga kader yang mendapat surat rekomendasi sementara. Tapi kalau di Kota hanya satu orang, atas nama saya, jadi partai Golkar sepakat satau nama untuk calon Wali Kota, “pungkasnya.

Syaiful Rohmah ketua DPD PKS Kota Probolinggo menyatakan, agenda silaturahim ke sejumlah partai, terutama parpol yang bisa mengusung calon, sudah agak lama diagendakan. 

Sayiful mengaku, bahwa PKS juga pernah didatangi PKB dan Gerindra Kota Probolinggo, PKS juga pernah safari politik dengan mantan Wali Kota Probolinggo, H.M Buchori. 

“Kami juga sudah bersilaturahmi dengan PKB dan Gerindra, kami juga pernah silaturahim ke bapak Buchori, setelah mendapat informasi bahwa putrinya mau maju di Pilkada, “Ungkapnya.