DPRD Kota Kediri Kunker ke Kabupaten Sleman, Pelajari Pemutakhiran Data DTKS

Kunker Komisi C DPRD Kota Kediri ke Gunung Kidul/Ist
Kunker Komisi C DPRD Kota Kediri ke Gunung Kidul/Ist

DPRD Kota Kediri melakukan kunjungan kerja ke DPRD Gunung Kidul, Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta. 


Agenda kunjungan kerja Komisi C DPRD Kota Kediri kali ini ke DPRD Gunung Kidul Provinsi Yogyakarta pada Kamis (20/5) dan Dinas Sosial Kabupaten Sleman Provinsi Yogyakarta pada Jumat (21/5). 

Kunjungan Komisi C dipimpin langsung oleh koordinator Komisi C sekaligus ketua DPRD kota kediri, Gus Sunoto IM dan diikuti oleh seluruh pimpinan dan anggota komisi. 

Ashari, Anggota Komisi C DPRD Kota Kediri mengatakan, banyak hal yang bisa dipelajari dari hasil kunjungan kerja ini. Terutama untuk tambahan ilmu yang akan diterapkan di Kota Kediri. 

"Banyak hal yang kita dapatkan dalam agenda ini. Kemarin di DPRD gunung kidul kita mendapatkan banyak tambahan pengetahuan berkaitan dengan kegiatan DPRD, salah satunya adalah sosialisasi produk hukum," Kata Ashari kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (21/5). 

"Yang mana di DPRD Gunung kidul agenda sosialisasi produk hukum tersebut dilakukan dalam waktu 2 minggu sekali, sementara di kota kediri berlaku 1 bulan sekali," sambungnya. 

Hari ini agenda dilanjutkan ke Dinas Sosial kabupaten Sleman. Ada hal luar biasa yg bisa didapatkan dalam kunjungan kali ini. 

Berkaitan dengan pemutakhiran data DTKS atau BDT serta anggaran JPS, di kabupaten Sleman seluruh masyarakat miskin sudah pasti masuk dalam DTKS dan mendapatkan bantuan stimulan dari pemerintah. 

Ada mekanisme yang dijalankan sejak tahun 2016. Ashari berharap hal ini akan bisa dilakukan di Kota Kediri. Oleh karenanya Ashari akan menindak lanjuti hal ini dengan rapat kerja bersama dinas sosial serta beberapa sarker terkait.