Anwar Sadad Targetkan Gerindra Lumajang Kuasai Kursi Dewan di Pemilu 2024

Anwar Sadad saat menggelar halal bihalal dengan pengurus dan kader DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang/RMOLJatim
Anwar Sadad saat menggelar halal bihalal dengan pengurus dan kader DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang/RMOLJatim

Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad meminta para kader DPC Gerindra Kabupaten Lumajang untuk meningkatkan perolehan kursinya pada pemilu legislatif 2024 mendatang. Sehingga, para keder partai Gerindra untuk bergerak dimulai hari ini dan mampu menyentuh hati masyarakat.


"Dengan perolehan 8 kursi (DPRD Kabupaten Lumajang) pada pemilu 2019 kemarin, tentunya sangat baik. Artinya ada kemajuan yang signifikan. Namun, bagaimana caranya pada pemilu 2024 nanti, kursi Gerindra di Kabupaten Lumajang ini bertambah," jelas Anwar Sadad dalam acara halal bihalal dengan para kader DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang di kantornya, Sabtu (22/5).

Menurutnya, dalam pemilu 2014 DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang hanya memperoleh 5 kursi parlemen saja. Sehingga, dengan bertambahnya 3 kursi pada pemilu 2019 dengan total 8 kursi, Partai Gerindra di Kabupaten Lumajang sudah ada di hati masyarakat.

"Dalam Pemilu 2019 Gerindra (di Kabupaten Lumajang) mengalami lompatan perolehan suara, dari 5 menjadi 8. Nah, bagaimana caranya supaya lompatan itu jauh lebih tinggi lagi," tegasnya.

Caranya masih kata Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ini, yaitu harus banyak turun ke masyarakat dan dimulai dari sekarang. Sehingga, pada pemilu 2024 nantinya, masyakarat sudah menemukan pilihannya.

"Kita sebagai anggota DPRD baik itu Propinsi dan Daerah adalah etalase. Masyakarat memandang kita. Sehingga, kita harus benar-benar hadir ditengah-tengah masyarakat dengan cara menjemput bola," terangnya.

Selain itu Anwar Sadad juga memaparkan, kalau kemenangan partai bukan hanya di pundak Ketua DPC dan Ketua PAC serta ranting. Melainkan, ada di pundak para pengurus dari tingkat DPC hingga ranting.

"Kemenangan partai ini ada di pundak kita semuanya. Sehingga, perlu adanya sebuah gagasan dan ide-ide agar benar-benar di cintai oleh rakyat," harapnya.

Perlu diketahui, acara halalbihalal itu dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang, Bunda Indah Amperawati yang juga Wakil Bupati Lumajang. Selain itu, hadir pula anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Lumajang sebanyak 8 orang.