Diduga Selingkuh, Oknum Kades Lamongan Digerebek Suami Wanitanya

Logo Kantor Berita RMOLJatim
Logo Kantor Berita RMOLJatim

Unit Mapolsek Turi dan Tim Laskar Jaka Tingkir Mapolres Lamongan, Jawa Timur berhasil melakukan penangkapan pasangan perselingkuhan KI (40) dan RI (30). Jumat (4/6) dini hari.


Diketahui, KI adalah kepala desa aktif di Kecamatan Turi, Lamongan, Jawa Timur. 

Sedangkan RI adalah istri dari AG (39) warga Kecamatan Turi.

Saat penggerebekan, KI dan RI sedang berada di kamar rumah milik KI. Saat itu Kl hendak melarikan diri melalui jendela dan akan bersembunyi di atap rumah.

AG, suami RI sempat menyaksikan penangkapan itu. Polisi juga mengamankan 2 unit Hp milik kedua pelaku. Untuk proses lebih lanjut, keduanya diamankan di Mapolres Lamongan.

Kasatreskrim Mapolres Lamongan, AKP Yoan Septi Hendra mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengamankan KI dan RI dan akan segera memproses sesuai hukum yang berlaku. 

"Kita proses lanjut. Apalagi KI pejabat desa yang seharusnya memberikan tauladan yang baik kepada masyarakatnya," tegas AKP Yoan dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Kejadian itu bermula, ketika AG curiga terhadap gerak gerik perilaku istrinya RI yang saat itu sering melakukan panggilan telepon dan video call dengan KI.

Tak hanya itu, AG juga pernah melihat bahwa RI jalan bersama KI. AG sudah mengingatkan RI agar tidak mengulangi hal tersebut. Akan tetapi, RI tak mengindahkan nasihat AG. 

Alhasil, AG melaporkan KI dan RI ke Mapolsek Turi dengan laporan Nomor : LP-B/04/VI/2021/SPKT/Polsek Turi/Polres Lamongan/Polda Jatim tertanggal 2 Juni 2021.

Menanggapai laporan tersebut unit Polsek Turi bekerja lsama dengan tim Laskar Joko Tingkir melakukan penggerebekan di rumah KI.

Pada pukul 01.15 WIB, Jumat (4/6) Kanit Reskrim Mapolsek Turi Aiptu Bambang Sukirno, bersama dengan Tim Jaka Tingkir dipimpin oleh Aiptu Subianto berhasil mengamankan keduanya di rumah KI.

"Atas perilaku keduanya, mereka pelaku dijerat dengan pasal 284 KUHP tentang persetubuhan," kata Kasubag Humas Polres Lamongan Iptu Estu Kwindardi.[adi]