Lepas Pantauan Orang Tua, Bocah 4 Tahun Tenggelam di Kolam Renang 

Kolam renang Hotel Bukit Daun Kediri/RMOLJatim
Kolam renang Hotel Bukit Daun Kediri/RMOLJatim

Diduga lepas dari pantauan orang tuanya, EA bocah 4 tahun warga Ploso Nganjuk ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di dasar kolam renang Hotel Bukit Daun Kediri. 


Orang tua korban baru mengetahuinya selang satu jam, karena posisi korban sudah di dasar kolam. 

AKP Ni Ketut Suarningsih, Kasubag Humas Polres Kediri Kota mengatakan, awalnya EA datang bersama kedua orang tua dan kakaknya sekitar pukul 18.20 WIB Minggu (13/6). EA langsung berenang dan dijaga ayahnya. Sementara ibu dan kakaknya ke mushola untuk shalat maghrib. 

"Memang korban datang bersama keluarganya, dan berenang ditunggui ayahnya. Tetapi, saat korban masih berada di kolam renang, ditinggal orang tuanya sendirian," kata Ni Ketut kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (14/6). 

Namun tidak berselang lama, ayah korban juga meninggalkannya di kolam renang sendirian karena berniat mengambil barang yang tertinggal di mobil. Setelah kembali, orang tua dan kakak korban kebingungan mencari korban karena sudah tidak ada di kolam renang. 

Sekitar jam 19.20 WIB korban diketahui sudah berada di dasar kolam. Ni Ketut menambahkan, selanjutnya korban dievakuasi ke RS Lirboyo dan dipindahkan ke RS Bhayangkara untuk divisum atas permintaan keluarga. 

Saat ini, petugas kepolisian masih terus melakukan penyelidikan atas peristiwa tenggelamnya bocah tersebut di Hotel Bukit Daun Kediri.