Masakan Timur Tengah Khas Kota Probolinggo Selain Terjangkau Bisa Juga Meningkatkan Imun 

Amelia bersama kerabat saat menyantap masakan Timur Tengah khas Kota Probolinggo/RMOLJatim
Amelia bersama kerabat saat menyantap masakan Timur Tengah khas Kota Probolinggo/RMOLJatim

Caffe dan Resto Hujan Panas yang berada di daerah Jalan Mastrip, Kelurahan/Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo mengeluarkan sajian terbaru yaitu masakan ala Timur Tengah. 


Dengan harga yang cukup terjangkau, sajian ini dapat dinikmati oleh kalangan menengah ke bawah. 

Tidak hanya diminati, masakan bernama Nasi Kabsah ini berasal dari rempah-rempah alami asli Indonesia. Dengan rasa yang nendang dilidah, sangat cocok dengan selera Pendalungan yang mayoritas warga Kota Probolinggo berdarah Madura, Jawa dan Arab.

Seperti kata salah satu pengunjung, Amelia (28) mengatakan, masakan Kabsah tersebut sangat cocok dengan seleranya. 

"Ya rasanya mantap. Rempah-rempahnya terasa dilidah. Selain harganya terjangkau, bagi yang tidak bisa makan daging kambing, ini bisa diganti dengan ayam dan bebek. Saya baru pertama kalinya mencoba masakan ini, ya dengar dari teman-teman, ternyata benar mantap," katanya usai menyantap makanan tersebut seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (26/6).

Syahrul Rizandi, Manager dari Caffe Resto Hujan Panas mengungkapkan, pihaknya berusaha berkreasi dengan menu-menu yang diminati oleh warga Kota Probolingggo dan sekitarnya, dengan harga yang terjangkau pihaknya berusaha menyajikan menu dengan rempah-rempah yang berkualitas asli Indonesia.

"Ya di massa pandemi ini tentunya kita harus menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kami sengaja mengeluarkan masakan ala Timur Tengah ini namun khas Kota Probolinggo. Dengan rempah-rempah yang alami dan harga terjangkau, kami berharap dapat dinikmati oleh semua masyarakat utamanya Kota Probolinggo," pungkasnya.