Dua Gedung Isolasi Mandiri Terpadu Kota Kediri Sudah Bisa Digunakan Bagi Masyarakat OTG

Kondisi Ruang Isolasi Mandiri di Gedung Eks BLK Kota Kediri/RMOLJatim
Kondisi Ruang Isolasi Mandiri di Gedung Eks BLK Kota Kediri/RMOLJatim

Pemerintah Kota Kediri, terus berupaya untuk menekan angka persebaran covid 19 di Kota Kediri. Pemerintah Kota Kediri, juga menyiapkan tempat Isolasi mandiri terpusat yang ada di Gedung GNI Jalan Mayjen Sungkono, dan eks Gedung BLK di Jalan Himalaya Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. 


Kedua tempat tersebut sudah disiapkan dengan berbagai fasilitas, seperti Mushola, mesin cuci, serta TV. Dengan tujuan, adanya fasilitas tersebut, bisa membuat penghuninya tidak merasa jenuh. 

Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono mengatakan, tempat isolasi mandiri terpusat ini memang disediakan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG),  yang dimungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri dirumah situasi atau kondisinya tidak memungkinkan.

"kami sudah menyiapkan dua gedung untuk bisa digunakan masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri untuk masyarakat yang mengalami OTG, dan rumahnya tidak layak untuk dibuat isolasi mandiri," kata Eko kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (5/7). 

Eko menambahkan, di eks gedung BLK Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri menyiapkan 59 Bed untuk warga yang akan melakukan isolasi mandiri. 

Eko berharap, masyarakat yang merasa dirinya OTG bisa langsung memanfaatkan gedung GNI dan Gedung eks BLK Kota Kediri, sebagai tempat isolasi, agar tidak menular pada keluarga atau orang lain.