Pantau Exit Tol Singosari, Bupati Malang Dapati 2 Orang Positif Covid-19 dan 114 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Bupati Malang,H.M Sanusi bersama Forkopimda saat melakukan tinjauan penyekatan dalam rangka PPKM Darurat di Exit Tol Singosari/Ist
Bupati Malang,H.M Sanusi bersama Forkopimda saat melakukan tinjauan penyekatan dalam rangka PPKM Darurat di Exit Tol Singosari/Ist

Bupati Malang, H.M Sanusi bersama Forkompinda memantau pergerakan aktifitas masyarakat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kali ini, pemantauan dilakukan di exit pintu tol Singosari.


Dari pemantau itu, sebanyak 144 kendaraan dipaksa putar balik dari 766 kendaraan yang melintas. Bahkan ada 2 orang positif Covid-19 dari jumlah 48 orang yang ditest rapid Antigen di tempat.

"Alasannya juga macam-macam, kebanyakan karena tak melengkapi diri dengan surat keterangan Swab Rapid Antigen. Bahkan tadi ada 2 orang asal dari Surabaya dan Bojonegoro yang positif Covid-19 dari 48 orang yang ditest Rapid Antigen di tempat," kata Sanusi dikutip Kantor Berita RMOLJatim disela-sela pemantauan PPKM Darurat, Kamis (9/7).

Dijelaskan Sanusi, di Kabupaten Malang ada beberapa sektor yang diperbolehkan menjalankan aktifitasnya dimasa PPKM Darurat ini, akan tetapi harus tetap taat Protokol Kesehatan (Prokes).

"Untuk sektor esensial, memang diberikan kelonggaran. Seperti industri, yang tetap dapat menjalankan tupoksi bisnisnya. Dimana tetap melakukan pendistribusian barangnya via jalur darat, dengan prokes lengkap. Sedangkan, sektor non esensial kami perketat mobilitasnya dengan harus menyertakan surat test rapid antigen. Apabila tidak membawa kita sediakan test rapid antigen ditempat," jelasnya.

Sanusi, juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran Forkopimda yang telah bersedia menunjukkan kebersamaannya dalam rangka menekan laju Covid-19 di Kabupaten Malang.

"Kami semua disini menunjukkan sikap memerangi Covid-19 bersama Forkopimda, Kepolisian dan rekan rekan media. Kami ucapkan terimakasih, hingga saat ini masih bersama," pungkasnya.