Layanan Vaksin Pelajar Mulai Diminati Masyarakat

Salah satu pelajar di Situbondo mengikuti vaksin Covid-19 di Puskesmas Panarukan/RMOLJatim
Salah satu pelajar di Situbondo mengikuti vaksin Covid-19 di Puskesmas Panarukan/RMOLJatim

Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun atau pelajar di Situbondo, Jawa timur menunjukkan antusias yang cukup baik. Kepastian itu didapat, setelah Puskesmas Panarukan membuka layanan vaksin usia anak, dan melihat bagusnya animo masyarakat.


"Sepekan ini kami membuka vaksin untuk usia 12 hingga 17 tahun, alhamdulillah tingkat kehadirannya lumayan. Dan yang hadir semuanya atas kesadaran diri sendiri, tidak atas paksaan," terang Kepala Puskesmas Panarukan, dokter Imam Hariyono, disela acara vaksin, Kamis (22/7).

Dirinya menjelaskan, bahwa layanan vaksin untuk anak memang baru dibuka di Puskesmas tersebut, dan rencananya akan terus dibuka selama ketersediaan vaksin itu ada.

"Kalau kehadiran yang anak itu usai yang hadir rata mas, mulai dari 12 tahun, dan tadi saat disuntik juga tidak ada rasa takut. Semoga saja tidak ada kipi pasca vaksin," beber Imam lagi.

Lebih lanjut dirinya menegaskan, selama membuka layanan vaksin Covid-19, Puskesmas Panarukan sudah menyasar 1891 orang, rata-rata adalah warga kecamatan Panarukan, meski sebagian diketahui juga berasal dari luar kecamatan.

"Kami berharap masyarakat mau memanfaatkan layanan vaksin gratis ini, karena ini sangat aman dan masyarakat tidak perlu khawatir," tutupnya.