Bupati Bondowoso Lantik 14 Kepala OPD

Suasana pelantikan di pendopo Bondowoso/RMOLJatim
Suasana pelantikan di pendopo Bondowoso/RMOLJatim

Setelah proses lelang jabatan 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selesai, pagi tadi, Jum' at (6/8) pelantikan kepala definitif berlangsung singkat dengan undangan terbatas di pendopo Bupati Bondowoso.


Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengatakan, pelantikan yang saat ini berlangsung akan menjadi amanah yang harus bisa dipertanggungjawabkan.

Jabatan yang diemban saat ini, kata Bupati Salwa, merupakan prestasi dan kompetensi yang dimiliki setelah melalui beberapa tahapan, tiga peserta terbaik ini telah mendapatkan rekomendasi dari KASN. 

"Dimasa lelang jabatan, memang begitu rumit, dari tahap pertama sampai pengajuan saja memakan waktu empat bulan lebih. Tapi alhamdulillah hari ini kita sudah bisa melaksanakan hasil dari open bidding," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Selanjutnya,Bupati Salwa pun berharap, pejabat yang baru dilantik agar bisa menerapkan teori-teori yang diuraikan saat mengikuti seleksi.

"Teori-teori yang disampaikan saat open bidding harus dibuktikan dengan kerja nyata," imbuhnya

Bupati menambahkan, nama-nama terpilih merupakan salah satu tiga besar dari hasil seleksi terbuka jabatan tinggi pratama. Bupati meminta agar pejabat yang baru dilantik bisa meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

"Meskipun saat ini pandemi, semua harus bisa menunjukkan kinerjanya bagi masyarakat tentunya dengan kaidah yang sesuai saat ini," tandasnya.

Sebagai informasi, nama-nama yang dilantik yakni Muhammad Asnawi Sabil, sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Taufan Restuanto sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan. Mahfud Junaidi sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Hari Cahyono sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman.

Selanjutnya Yus Priyatna sebagai Direktur RSUD dr. Koesnadi. Sugiyono Eksantoso sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Slamet Yantoko sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Anisatul Hamidah sebagai Kepala Dinas Sosial dan Hendri Widotono sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Berikutnya, Dadan Kurniawan sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dodik Siregar sebagai Kepala Badan Pandapatan Daerah. Ahmad sebagai Inspektur. Mulyadi sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Ghozal Rawan sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.