Juara MTQ Jember Lakukan Doa bersama Dengan Jajaran Forkompinda

Bupati Jember Hendy Siswanto, saat penyerahan trofi dan hadiah dalam acara penutupan MTQ/ ist
Bupati Jember Hendy Siswanto, saat penyerahan trofi dan hadiah dalam acara penutupan MTQ/ ist

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto mengumumkan sekaligus menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2021 tingkat kabupaten, di Pendopo Wahyawibawagraha, Jum'at (13/8) malam. 


Kegiatan penutupan MTQ dilanjutkan dengan doa bersama, yang juga  dihadiri Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Kepala Bagian Kesra  Drs. H. Achmad Mushoddaq dan Perwakilan Forkopimda dan 464 yang hadir secara daring dari 799 pendaftar lomba MTQ tingkat Kabupaten Jember. 

Juara pertama diundang di Pendopo  Wahya Wibawagraha Jember, untuk menerima piala dan hadiah uang pembinaan masing-masing sebesar Rp. 1.500.000. 

Ada  7 kategori lomba yang diikuti 464 peserta baik perorangan maupun kelompok. Juara pertama sebanyak 41 orang, juara kedua 40 orang dan juara ketiga ada 36 orang, baik katagori per orangan atau kelompok. 

"Meski dalam situasi dan kondisi pandemi, acara MTQ se-Kabupaten Jember  berjalan lancar, sesuai dengan prokes yang ketat. MTQ dapat berlangsung secara aman dan tertib dan dalam penyelenggarannya berjalan dengan lancar," kata Kabag Kesra Kabupaten Jember, H. Ahmad Mushoddaq, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, dalam sambutannya sebagai panitia penyelenggara MTQ.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jember langsung memberikan tropi dan uang pembinaan kepada juara 1, yang hadir di pendopo Wahya Wibawagraha.

Selanjutnya sambutan disampaikan, Wakil Bupati Jember, KH Muhammad Balya Firjauan Barlaman.  Kepada para pemenang juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Jember, dia mengatakan nantinya mereka akan mewakili Kabupaten Jember pada MTQ Tingkat Provinsi dapat mengharumkan nama Kecamatan dan Kabupaten. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember saya ucapkan selamat dan sebaiknya untuk di tingkatkan lagi," katanya.

"Ajang lomba MTQ itu hendaknya menjadi spirit dan motivasi untuk senantiasa mencintai, menghayati dan mempedomami Al Qur'an dalam kehidupan sehari-harisambungnya.

 Berikut ini daftar juara pertama yang menerima piala dan uang pembinaan dari Bupati Jember, dari 7 cabang tilawah yang dilombakan dengan 1 juara umum : 

1. Cabang Tilawah Al Qur'an golongan

     Difabel netra putra, Suhar Jakaria asal

     Gumukmas

2. Cabang Karya Ilmiah Al Qur'an putra,

     Ahmad Ishamul Ayadi Akmal asal

     Bangsalsari

3. Cabang Tilawah Al Qur'an golongan

     Tartil putra, Achmad Rizki Julian

      Pratama asal Kaliwates

4. Cabang Tafsir Al Qur'an golongan

     bahasa Inggris putra, Muhammad

     Mustofa Syafiq asal Jenggawah

5. Cabang Tafsir Al Qur'an golongan

     bahasa Inggris putri, Ulimiyatul

     Jannah asal Kalisat

6. Cabang Tilawah Al Qur'an golongan

     anak putri, Furafisha Naila Maharani

     asal Ambulu

7. Cabang Kath Al Qur'an golongan

    hiasan Mushaf putra, Ahmad Jimly

    Ashari asal Sumbersari

8. Juara umum MTQ tahun 2021

     Kabupaten Jember diperoleh

     Kecamatan Kaliwates.