Kantor Desa di Probolinggo Dibangun Mirip Istana Merdeka

Tiga anak memberi hormat pada Bendera Merah Putih sebelum masuk kantor Desa Sumberbulu yang Mirip Istana Merdeka/RMOLJatim
Tiga anak memberi hormat pada Bendera Merah Putih sebelum masuk kantor Desa Sumberbulu yang Mirip Istana Merdeka/RMOLJatim

Kantor Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo dibangun mirip dengan Istana Negara Merdeka di Jakarta.


Ide pembangunan ini muncul setelah sang Kepala Desa Supmawati terinspirasi dengan megahnya istana kepresidenan tersebut.

Bangunan yang mencolok itu terlihat megah dengan enam pilar raksasa dan lambang Burung Garuda Indonesia yang terletak tepat diatas gedung yang seolah menggambarkan istana negara asli.

Bahkan, warga banyak yang mengabadikan balaidesa itu dengan kamera ponselnya dan diunggah di akun media sosial.

Feri Gita Rahayu warga setempat mengaku, kalau dia merasa senang dengan adanya kantor desa seperti istana Negara di desanya.

“Jadi tak perlu pergi ke Jakarta hanya untuk melihat istana negara, karena di desa kita sendiri bangunan itu ada meski hanya tiruan,” katanya pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (17/8).

Menurut Feri, kantor desa itu di renovasi dimasa jabatan kepala desa Supmawati. Apalagi kantor desa itu merupakan tempat pelayanan masyakarat.

"Kalau renovasinya dimasa jabatan Bu Kades Supmawati ini mas," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberbulu, Supmawati mengungkapkan, kalau gedung desa tersebut dibangun di tahun ini menggunakan dana Jasmas dari Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Probolinggo, Sugito.

“Bangunan tersebut belum sepenuhnya rampung sebab di sekitaran gedung itu nantinya akan di bangun aula Bumdes dengan ruangan ber AC," tegasnya.

Rencananya bangunan ini akan diresmikan di awal tahun mendatang dan diharapkan masyarakat yang berkunjung dan ingin berswafoto dapat menjaga kebersihan.

"Untuk peresmiannya nantik kita masih koordinasi dulu dengan pak Dewan (Sugito) mas," pungkasnya.