Peserta Vaksinasi di Kantor PCNU Jember Lampaui Kuota, Pemkab Tambah 2000 Dosis

 Vaksinasi di Kantor PCNU Jember /RMOLJatim
Vaksinasi di Kantor PCNU Jember /RMOLJatim

Antusiasme Warga Nahdliyyin mengikuti Vaksin Dosis 1 di Kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul ulama ( PCNU) Jember sangat tinggi. Dalam waktu yang tidak begitu lama, kuota 300 vaksin terlampaui. Animo masyarakat ini mendapat perhatian dari pemkab setempat.


"Alhamdulillah Program vaksinasi tahap 1 di Kantor PCNU Jember, berjalan lancar, bahkan Pendaftarnya lebih dari 500 orang,"kata ketua pelaksana vaksinasi PCNU Kabupaten Jember, KH Yazid Khobir, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (19/8).

Diketahui  dalam pelaksanaan vaksinasi Gelombang pertama PCNU Jember,  mendapat quota vaksin  Astrazanecha, sebanyak 300 dosis. Pelaksanaan Vaksin ini dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kabupaten ( Sekdakab) Jember, Mirfano, dan ketua tanfidz PCNU Jember, KH. Dr. Syamsul Arifin dan Jajaran pengurus PCNU lainnya. 

Karena tingginya animo masyarakat mendapatkan vaksin, maka ketua pelaksana vaksinasi PCNU Jember berkoordinasi dengan pemkab sehingga mendapatkan tambahan 2.000 dosis Vaksin Astrazenika dosis 1. 

"Total vaksin yang didapat PCNU sebanyak 2.300 dosis vaksin," kata pria yang menjabat wakil sekretaris PCNU Jember ini. 

Dia menjelaskan, dari sejumlah itu, 1.000 Vaksin untuk gelombang kedua, pada hari Sabtu-Minggu( 21-22/ Agustus 2021). 1.000 Vaksin berikutnya, akan dijadwal ulang, sesuai kesiapan Tenaga Kesehatan dan ketersediaan vaksin. 

Langkah ini dilakukan untuk membantu program pemerintah tentang percepatan terbentuknya herd Immunity ( kekebalan kelompok) di kalangan masyarakat Jember. Selain itu, sebagai upaya memutus rantai penularan Covid 19.       

Sementara Sekdakab Jember, Mirfano, mengapresiasi antusiasme warga Nahdiyin, untuk  mengikuti vaksinasi. Ini sebagai bentuk dukungan dan kerjasama, untuk memutus Penularan Covid 19 di Kabupaten Jember ini. 

Dia juga menyampaikan permohonan maaf, atas ketidak hadiran Bupati Jember, Hendy Siswanto.  Sedianya Bupati Hendy, akan hadir dalam acara vaksinasi di Kantor PCNU, mendadak berhalangan, karena  harus menghadiri rakor dengan Presiden Jokowi di Madiun. 

"Insyaallah, beliau akan hadir pada acara vaksinasi gelombang kedua di kantor PCNU,  hari Sabtu atau Minggu mendatang," katanya.