Bupati Jember Pantau Pelaksanaan PTM Terbatas di Sejumlah Sekolah

  Bupati Jember saat memantau pelaksanaan PTM Terbatas di sejumlah sekolah/RMOLJatim
Bupati Jember saat memantau pelaksanaan PTM Terbatas di sejumlah sekolah/RMOLJatim

Bupati Jember, H Hendy Siswanto di dampingi Wakil Bupati, KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman, beserta OPD terkait memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di sejumlah sekolah di kota dan di Jember selatan.


"Saya mohon adik-adik semua untuk tetap mematuhi prokes sesuai aturan, setelah selesai segera pulang," kata Bupati Hendy dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (23/8).

Bupati Hendy juga  berpesan untuk lebih semangat dalam proses pembelajaran dan mengejar materi yang tertinggal. meski sudah lama tidak melakukan kegiatan tatap muka dalam pembelajaran bukan menjadi hambatan  untuk maju dan berkembang.  

Selain itu, lanjut dia, seluruh siswa jangan mudah terpancing dengan informasi hoax dari orang tidak bertanggung jawab,  apalagi ikut membuat dan menyebar luaskan informasi hoax.

"Saya harap untuk tidak mudah percaya dan share informasi hoax. Saya yakin Jember tempatnya orang pintar, semoga sukses," ucapnya.

Sementara itu, PLH Kepala Sekolah SMAN 2 Jember, Mohammad Edy Sutanto menjelaskan pelaksanaan PTM di sekolahnya sudah menjalan Prokes sesuai arahan Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Jember. Persiapan ini sudah dilakukan sebelum ramadhan lalu.

"Kami menyediakan sarana prasarana palaksanaan Prokes, seperti tempat cuci tangan, Handsanitazer serta menyediakan masker sehingga terjamin penerapan Prokes 5 M (memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun serta mengurangi mobilitas),"kata Edy yang juga masih menjabat  Kepala SMAN 4 Jember. 

Karena itu, penerapan PTM saat ini masih terbatas hanya 50 persen luring dan 50 persen daring. Siswa yang masuk, saat 50 persen sejumlah  525 siswa dari jumlah total siswa SMAN 2 Jember sebanyak 1.050 siswa. Selain itu, waktu dibatasi hanya 4 jam dan  guru dan siswa sudah divaksin

Usai dari SMAN 2 Jember, Bupati Hendy  beserta rombongan langsung menuju SMAN 1 Ambulu Jember. Di tempat tersebut, Bupati menyaksikan pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar. 

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga meminta siswa ikut mensosialisasikan vaksinasi gratis  ke keluarga terdekat, teman terdekat dan juga lingkungan sekitar agar  target vaksinasi jember segera terpenuhi.