Mall di Kota Kediri Diminta Siapkan Aplikasi Peduli Lindungi

Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin kota Kediri, Anik Sumartini /RMOLJatim
Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin kota Kediri, Anik Sumartini /RMOLJatim

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri, mulai mengumpulkan beberapa Mall di kota setempat guna persiapan jika sewaktu-waktu Mall dibuka kembali secara serentak.


Koordinasi antara Disperdagin dan Lima Mall yakni Kediri Town Square, Kediri Mall, Golden swalayan, Ramayana, dan Dhoho Plaza tersebut adalah untuk penerapan aplikasi Peduli Lindungi untuk masyarakat yang akan masuk Mall. 

"Koordinasi yang dilakukan dengan lima Mall tersebut adalah untuk menyiapkan barcode dan satgas covid 19 pada setiap Mall, sebelum nanti dibuka secara bersamaan," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin kota Kediri, Anik Sumartini, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (2/8).

Kami, lanjut Anik, sudah melakukan koordinasi dengan Mallbdi Kota Kediri, ada lima Mall yang kita undang.

" Koordinasi ini memang agar mereka mempersiapkan diri dengan barcode aplikasi Peduli Lindungi, untuk masyarakat yang akan masuk kedalam Mall, sebelum nanti Mall akan kita buka secara serentak,"  jelasnya.

Sementara itu Vincent Andreas Limanto, Head Of Operational Dhoho Plaza mengatakan, pihaknya sudah mulai mempersiapkan apa yang diminta oleh Pemerintah, termasuk untuk kesiapan penggunaan Barcode yang nantinya akan discan melalui aplikasi Peduli Lindungi 

"Kita sudah melakukan berbagai persiapan seperti yang sudah dikoordinasikan dengan Disperdagin, untuk menyiapkan barcode saat pembukaan Mall secara serentak nanti," ujar Vincent

Selain itu Anik juga menjelaskan, kesiapan untuk menyediakan barcode bisa dilakukan secepatnya. Jika memang Mall yang ada di Kota Kediri sudah benar-benar siap, maka Mall akan dibuka secara serentak, namun dengan protokol kesehatan secara ketat.