BPJS Kesehatan Surabaya Maksimalkan Layanan JKN-KIS

 Aplikasi digital Mobile JKN/Ist
Aplikasi digital Mobile JKN/Ist

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Surabaya melakukan Edukasi dan memberikan Informasi (KIE) pelayanan peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).


"Kesempatan hari ini, menjadi penting kami sampaikan kepada seluruh rekan wartawan yang hadir, baik virtual maupun yang ada di dalam ruangan, kemudahan program layanan peserta JKN-KIS dimasa Pandemi Covid-19 ini wajib disampaikan kepada masyarakat luas,” kata Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta (KPP) BPJS Kesehatan Surabaya, Wiedho Widiantoro, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Kemudahan, sambung Wiedho, melalui aplikasi digital Mobile JKN, Pelayanan Peserta melalui chat Whatsapp (Pandawa), BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, Chika (Chat Asistant JKN), BPJS Satu dan digitalisasi pelayanan administrasi faskes.

"Jadi tidak harus datang ke kantor BPJS terdekat. Cukup manfaatkan kanal pelayanan digitalisasi yang telah disediakan, peserta ditempat manapun dan kapanpun dapat mengakses keperluannya melalui sarana yang telah disediakan.

Aplikasi ini didalamnya terdapat fiture cukup komplit. Kartu elekronik peserta, merubah data peserta, Skrining Riwayat kesehatan Covid-19, premi pembayaran, ketersediaan kamar di RS/Fasiltas dan masih banyak lagi kanal kemudahan tanpa perlu keluar rumah,” tutup Wiedho. 

Sekedar diketahui, BPJS Kesehatan memaparkan hal tersebut saat ‘Cangkruk Bersama Media dan BPJS Kesehatan Tahun 2021’ yang digelar secara virtual dan PTM (Pertemuan Tatap Muka) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/9).