Kasman Jack Komboy Ingatkan PB PON Papua Agar Tidak Menahan Anggaran APBN Terlalu Lama

 Ketua Panitia Khusus PON XX dan PPN XVI, Kasman Jack Komboy/RMOLPapua
Ketua Panitia Khusus PON XX dan PPN XVI, Kasman Jack Komboy/RMOLPapua

Dana APBN untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 rencananya akan segera dicarikan pada hari Selasa (28/9) nanti.


Menyikapi pencairan dana tersebut, Ketua Panitia Khusus PON XX dan PPN XVI, Kasman Jack Komboy mengingatkan kepada PB PON Provinsi Papua agar dana tersebut segera didistribusikan ke klaster-klaster penyelenggara PON.

"Saya berharap dana yang turun tahap pertama sebesar Rp 831.869.575.000, apabila sudah dikirim dan diterima, segera didistribusikan pada setiap klaster sesuai dengan peruntukannya yang sudah dihitung dan dianggarkan," katanya, dilansir dari Kantor Berita RMOLPapua, Sabtu (25/9).

Jack meminta agar dana tersebut tidak dibiarkan mengendap terlalu lama, sebab terdapat sangat banyak kebutuhan yang mendesak terkait pelaksanaan PON XX Papua 2021 ini. 

"Kami lihat masing-masing klaster sudah siap untuk menyambut anggaran ini dan kami berharap apabila anggaran sudah ditransfer ke PB PON kami sekali lagi meminta untuk segera didistribusikan sehingga semua kebutuhan di lapangan dapat dipenuhi," ujarnya.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR Papua ini juga meminta agar dana tersebut dapat dikelola dengan baik, baik secara distribusi maupun secara administrasi. 

"Dengan begitu, setelah event ini berakhir, semua tetap berjalan lancar dan hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," tutupnya.