Ditantang Persija Main di Tempat Netral, Persik Kediri Siap Rebut Posisi Empat Besar

Persik Kediri saat berlatih/ligaindonesiabaru
Persik Kediri saat berlatih/ligaindonesiabaru

Persik Kediri tidak gentar melawan Persija Jakarta meski lagi dilangsungkan di tempat netral yakni di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/3) malam.


Memasuki pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24, laga krusial Persik versus Persija yang sedang berjuang ke empat besar klasemen diprediksi bakal berlangsung sengit. 

Tim berjuluk Macan Putih itu berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan perolehan 43 poin. Berjarak 8 poin dengan Persija yang berada diposisi ke-12.

Menurut Pelatih Persik Marcelo Rospide, laga tersebut bagaikan final karena tim harus bersaing merebut posisi empat besar.

"Ini seperti final, setelah hasil positif di laga terakhir, kami terus bersaing untuk lolos ke empat besar. Tentu melawan Persija Jakarta kami tidak boleh lagi kehilangan fokus dan harus tetap meraih hasil positif nantinya," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Meski demikian, Marcelo tidak mau mengganggap remeh skuad Persija. Meski saat ini posisi Persik lebih baik dari tuan rumah. Pasalnya, Persija tetap lawan tangguh sehingga tidak akan mudah bagi Flavio Silva dkk untuk mencuri kemenangan. 

"Mereka (Persija) punya pemain dan organisasi permainan yang bagus. Mereka juga bisa memenangkan laga di Kediri. Tapi Persik Kediri harus bisa meraih hasil positif tentunya dengan disiplin, kerja keras dan efektif dalam permainan," demikian Marcelo.