Jokowi Pastikan Vaksinasi Sudah Merata dari Sabang hingga Merauke

Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar di halaman Kantor Bupati, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu, 3 Oktober/Repro
Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar di halaman Kantor Bupati, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu, 3 Oktober/Repro

Cakupan dan sebaran pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, diklaim Presiden Joko Widodo, sudah merata.


"Saya ingin memastikan bahwa dari Sabang sampai Merauke pemerataan vaksin itu ada dan vaksinasi itu berjalan dengan baik," ujar Jokowi saat meninjau vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar di halaman Kantor Bupati, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10).

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi menyampaikan harapannya terhadap antusiasme masyarakat yang telah merasakan efektivitas vaksin Covid-19 yang sudah diterima, yang mana dapat membantu mempersempit potensi penularan virus.

"Di sini saya melihat pelajar, masyarakat semuanya antusias dan kita harapkan di semua kabupaten dan kota di Provinsi Papua juga melakukan hal yang sama," ucapnya.

Lebih lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta ini memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para tokoh adat, tokoh agama, yang telah membantu menjelaskan kepada masyarakat Papua agar bisa mengikuti program vaksinasi pemerintah.

"Dan juga seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke dan Papua yang telah antusias untuk ikut dalam program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah," tandasnya, dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.