Bupati Yuhronur Minta Ibu-ibu Aisyiyah Siapkan Generasi yang Kuat

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi  Menghadiri Pengajian Mohammadiyah/RMOLJatim
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi Menghadiri Pengajian Mohammadiyah/RMOLJatim

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi ingatkan warga Muhammadiyah untuk terus menanamkan nilai religiusitas demi membentuk generasi yang kuat dan berkarakter. 


"Perkembangan teknologi informasi berdampak sosial bagi generasi milenial dan generasi Z (generasi muda). Contohnya seperti silaturahmi yang kini semakin dimudahkan melalui media daring, namun hal tersebut secara tidak langsung dapat merenggangkan relasi sosial yang dapat menggoyahkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan." terang Yuhronur dikutip Kantor Berita RMOLJatim, saat menghadiri pengajian Mohammadiyah di Laren Cabang Lamongan, Minggu (24/10) 

ada kesempatan itu juga , Bupati Lamongan yang akrap di sapa pak Yes berpesan kepada ibu-ibu Aisyiyah yang hadir dalam acara itu supaya terus menyiapkan generasi yang kuat dan berkarakter dengan baik. 

“Pengaruh teknologi informasi apabila tidak ada sebuah benteng yang menguatkan akan menjadi bencana untuk kita semua. Bagaimana menyiapkan pendidikan karakter bagi anak didik kita semua yaitu dengan mengingatkan nilai-nilai religiusitas kepada mereka, rutinitas dalam ibadah harus terus diingatkan. Karena di ruang-ruang sendirian itu apabila tidak didampingi orang tua yang mengingatkan maka akan menjadi bencana bagi generasi ke depan,” pesan Yuhronur 

Yuhronur melanjutkan, sebagai orang tua dan pendidik tidak boleh terdegradasi, karena nilai-nilai religius harus terus dibangun. 

“Seperti yang disampaikan oleh Sodikin, adalah sebuah kecemasan kita semua terhadap generasi ke depan apabila terdegradasinya nilai religius ini kita anggap suatu hal yang biasa sebagai perkembangan jaman,” lanjutnya. 

Terlepas dari itu, Yuhronur  juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PD Pimpinan Muhammadiyah yang senantiasa bergerak bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk terus menguatkan keimanan dan ketaqwaan serta mental dan karakter generasi yang akan datang dengan nilai religiusitas.