Malam Sumpah Pemuda, Politisi PDIP Bakar Semangat Pemuda Lereng Argopuro

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Probolinggo, Waras Krisdiono saat membakar semangat pemuda/RMOLJatim
Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Probolinggo, Waras Krisdiono saat membakar semangat pemuda/RMOLJatim

Legislator Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Kabupaten Probolinggo, Waras Krisdiono semangati para pemuda lereng Gunung Argopuro di malam sarasehan Hari Sumpah Pemuda.


Mereka yang di semangati oleh anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ini, ialah para pemuda dari kalangan atlet Bola Voli se Kecamatan Krucil.

"Meskipun Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Probolinggo ini ditunda akibat naiknya ke level 3, tapi pemuda jangan patah semangat," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu malam (27/10).

Waras mengatakan, kalau pemuda hari ini merupakan aset mas depan bangsa. Sehingga, pihaknya tidak ingin pemuda saat ini jangan sampai putus semangat.

“Agenda malam ini suatu yang luar biasa, karena dihadiri orang-orang muda yang luar biasa. Penting bagi kita bersama untuk menjaga Pancasila dan NKRI,” jelasnya.

Melalui sarasehan ini masih kata anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Probolinggo ini, agar mampu menggugah kembali semangat para pemuda dengan mengilhami Sumpah Pemuda yang pernah diikrarkan tahun 1928. 

Selain itu, pemuda zaman sekarang mampu mengimplementasikan semangat Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan sampai generasi penerus bangsa ini terpengaruh dan mengikuti paham-paham ataupun aliran-aliran yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya.