Wali Kota Malang Berikan Apresiasi Belasan Atlet Berprestasi di PON Papua

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji Saat Berikan Apresiasi Kepada Para Atlet Kota Malang/Ist
Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji Saat Berikan Apresiasi Kepada Para Atlet Kota Malang/Ist

Wali Kota Malang, Sutiaji berikan apresiasi terhadap 14 atlet asal Kota Malang yang berhasil sabet medali, baik itu emas, perak dan perunggu dalam Komite Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX, saat mewakili Provinsi Jawa Timur (Jatim)  beberapa waktu lalu.


Apresiasi yang diberikan oleh Pemkot Malang yaitu berupa uang terhadap atlet yang telah mengharumkan nama Kota Malang tersebut, diantaranya adalah medali emas senilai Rp 17,5 juta, lalu untuk medali Perak Rp 12,5 juta, sedangkan peraih medali perunggu mendapatkan Rp 7,5 juta.

"Dana apresiasi itu diberikan dari dana hibah yang sudah diserahkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang. Ini merupakan apresiasi bukan bonus. Melalui apresiasi ini tujuannya supaya anak-anak bisa lebih semangat dan terus berprestasi kedepannya,"ungkap Sutiaji yang khas memakai kacamata teraebut. Selasa (26/10).

Perlu diketahui 14 atlet itu telah berhasil meraih total 17 medali yang berasal dari delapan Cabang Olahraga (Cabor).

Belasan atlet itu meliputi, Muchamad Choirul Anwar dan Sofyan Listianto atlet Angkat Besi masing-masing meraih satu medali perak.

Kemudian, Yossy Aditya Nugraha atlet Sepatu Roda mendapatkan dua medali emas, satu medali perak dan satu perunggu. 

Lalu, Adeliade CW, Amelia RAA dan Faizzatus S dalam cabor Basket beregu mendapatkan satu medali emas dan satu perunggu didapat Aulia Nafigo Setiawan di cabor yang sama.

Berikutnya, Izzi Dwifaiva mendapatkan dua medali emas dan satu perunggu, untuk cabor atletik diwakili dua atlet Atjong Tio Purwanto memperoleh satu medali emas dan Selamet Rizki meraih satu medali perak.

Selanjutnya, di Cabor sepak bola Kota Malang mendapatkan satu perunggu yang diwakili Dicki Agung Setiawan, di cabor gulat Supriono dan Alfiya Kurniawati masing-masing mendapat medali perak.

Terakhir, atlet Terbang Layang Aviandi Wahyu Perdana mendapatkan satu medali emas.

Sutiaji juga menyampaikan, bagi atlet peraih prestasi sebenarnya juga akan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim).

"Mereka (Para Atlet) sebenarnya juga akan menerima penghargaan dari Provinsi Jatim, namun belum diberikan. Jadi saya kira ini untuk pemantik supaya temen-temen yang lain semangat," pungkasnya. adv