Terbukti Banyak Berperan, Bupati Bondowoso Sampaikan Terima Kasih Kepada NU

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan/RMOLJatim
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan/RMOLJatim

Berbagai peran yang dilakukan Nahdlatul Ulama di berbagai sendi kehidupan masyarakat sudah banyak dirasakan manfaatnya dari dahulu hingga kini.


Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menceritakan, pada jaman dahulu, saat memperebutkan kemerdekaan berkat instruksi kyai-kyai kepada santri dan masyarakat untuk ikut berjuang cukup berhasil, terlebih dengan slogan membela tanah air sebagian dari iman (Hubbul Wathan Minal Iman) yang mampu membakar semangat di pejuang waktu.

"Kita patut berterima kasih kepada NU,karena perannya sangat terasa hingga kini," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat memberikan sambutan acara pelantikan PCNU Bondowoso, Sabtu (30/10).

Dikatakannya, NU yang merupakan ormas Islam terbesar di dunia harus selalu membimbing umat dan melanjutkan apa-apa yang sudah dilakukan para pendahulu tanpa harus menghiraukan berita tidak baik yang ditujukan kepada NU dan para tokohnya.

"Tidak perlu ditanggapi nanti juga habis sendiri, yang macam-macam pasti kena karmanya," imbau Bupati kepada pengurus dan undangan yang hadir.

Selanjutnya, sebagai warga Nahdlatul Ulama sudah seharusnya bersatu padu bersama semua kalangan dalam memberikan manfaat utamanya pemerintah agar tujuan-tujuan mulia selalu tercapai.

"Jangan sampai menggangu utamanya kepada pemerintahan yang sah," tutupnya.