Polres Jombang Bantu Anak Yatim, Bantuan Dari Iuran Jumat Berkah Anggota Polisi 

Polisi salurkan bantuan ke anak yatim/ist
Polisi salurkan bantuan ke anak yatim/ist

Polres Jombang menyalurkan bantuan kepada belasan anak yatim dari keluarga besar anggota Polres Jombang dengan cara door to door. Anak yatim tersebut mendapatkan bantuan berupa uang tunai dan sembako.


Anak yatim dan piatu yang mendapat bantuan dari kepolisian sebanyak 18 orang. Masing-masing mendapat santunan Rp 250.000 dan paket sembako. Bantuan yang disalurkan bersumber dari iuran sukarela anggota Polres Jombang yang dikumpulkan setiap hari Jum'at.

"Santunan kepada anak yatim ini semoga berkah, karena anak Yatim membawa keberkahan bagi kita semuanya," kata Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho kepada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (31/10) usai menyalurkan bantuan.

Kapolres menjelaskan bahwa bantuan ini sengaja diberikan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Anak yatim harus dibantu karena mayoritas dari mereka tidak mempunyai tulang punggung sehingga kesulitan mencari nafkah.

"Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri khususnya Polres Jombang kepada anak yatim yang orangtuanya meninggal dunia," ujarnya.

Kapolres menambahkan bantuan disalurkan ke penerima dengan cara diantar ke rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan juga dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Lebih lanjut Kapolres Jombang menegaskan, pihaknya terus mengupayakan program pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama fakir miskin dan anak yatim secara berkelanjutan.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir dan aktivitas bisa kembali normal seperti sedia kala," imbau Kapolres.