Banjir Bandang Terjang Kota Batu, 5 Warga yang Hanyut Ditemukan Selamat

Cuplikan video banjir bandang di Kota Batu/Repro
Cuplikan video banjir bandang di Kota Batu/Repro

Sebanyak 15 orang dikabarkan hanyut dalam banjir bandang yang menerjang Kota Batu, Jawa Timur pada Kamis (4/11). Banjir terjadi setelah Kota Batu diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi.


Dari 15 warga yang hanyut terseret air yang meluap, 5 diantaranya sudah berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Mereka adalah Fainis (31), Linda Ariesti (36), Bayu Agung (17), Mukharul Janmah (22), M Arief Mudinanto (31).

"Lima warga yang hanyut dan ditemukan selamat saat ini dirawat di Puskesmas Bumiaji," kata Kalaksa BPBD Jatim, Budi Santosa, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis malam (4//11).

Budi menambahkan, BPBD terus berupaya mencari warga yang dilaporkan hilang. Sejauh ini, belum ada laporan warga meninggal akibat banjir bandang tersebut. 

Namun BPBD Kota Batu menyebutkan, total ada 10 warga yang dilaporkan tidak ada di rumah. 

"Belum bisa dipastikan apakah mereka hanyut diterjang banjir bandang atau pergi tanpa pamit ke keluarga dan belum diketahui keberadaannya," pungkasnya.

Diketahui, Banjir bandang ini menerjang lima titik di Kecamatan Bumiaji dan Kecamatan Batu. Di Kecamatan Bumiaji, banjir terjadi di Desa Bulukerto dan Desa Sumber Brantas. Di Desa Bulukerto ada dua titik. Yakni di Dusun Sambong dan Dusun Beru.

Sementara di Kecamatan Batu, banjir bandang terjadi di Jalan Raya Dieng (Desa Sidomulyo) dan Jalan Raya Selecta (Desa Tulungrejo).