Joman Jatim Apresiasi Putusan Pemerintah Terkait Penghapusan Syarat PCR untuk Penumpang Pesawat

Bendahara Joman Jawa Timur, Bambang/Ist
Bendahara Joman Jawa Timur, Bambang/Ist

Relawan Jokowi Jawa Timur yang tergabung dalam Jokowi Mania (Joman) Jawa Timur mengapresiasi keputusan pemerintah pusat yang menghapus syarat wajib tes PCR bagi calon penumpang pesawat.


"Kami  mensyukuri keputusan pemerintah pusat menghapus syarat wajib tes PCR bagi calon penumpang pesawat.  Kini hanya tes antigen untuk tujuan domestik penerbangan Jawa-Bali, langkah pemerintah Jokowi tersebut sangat tepat," jelas Bendahara Joman Jawa Timur, Bambang, melalui pesan singkat yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (10/11). 

Selain itu, Bambang, meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan, terlebih saat ini, terdapat pelonggaran yang berlakukan pemerintah, di mana masyarakat akan semakin banyak berada di luar rumah. Ditakutkannya, hal ini berpotensi terjadinya kenaikan kasus COVID-19 di penghujung tahun.

"Interaksi juga bisa semakin banyak, dan potensi kerumunan juga bisa semakin banyak, pada akhirnya dapat menimbulkan potensi penyebaran Covid-19, meskipun tes PCR untuk bepergian dihapus," tambahnya.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada relawan Jokowi yang berjuang agar PCR dihapus. 

"Ya saya memberikan apresiasi kepada relawan yang berjuang agar PCR di hapus, Joman komitmen mengedepankan kepentingan masyarakat," pungkasnya.