Bupati Malang Ajak Masyarakat Proaktif Sukseskan di Bidang Kependudukan.

Bupati Malang, Drs. H. M Sanusi MM saat Buka Baksos WOW dan MOP/Ist
Bupati Malang, Drs. H. M Sanusi MM saat Buka Baksos WOW dan MOP/Ist

Bupati Malang Drs. H.M Sanusi MM ajak masyarakat proaktif mensukseskan di bidang kependudukan. Dengan begitu, masyarakat berkontribusi nyata dalam pembangunan bangsa.


"Semua demi kesuksesan dalam mewujudkan program keluarga bahagia, sejahtera dan berkualitas di Kabupaten Malang. Dengan begitu masyarakat berkontribusi nyata dalam pembangunam bangsa," ujar orang nomer satu di Kabupaten Malang tersebut, saat membuka kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pelayanan KB Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP). Sabtu (20/11)

Di era globalisasi seperti saat ini, lanjut Sanusi, perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga harus mendapat perhatian khusus dalam kerangka pembangunan nasional yang berkelanjutan.

"Pemerintah telah menetapkan kebijakan Keluarga Berencana melalui penyelenggaraan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana atau Bangga Kencana," tutur pria yang akrab disebut Abah Sanusi tersebut.

Selain itu, Abah Sanusi menyatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Malang akan terus berupaya dalam mendukung dan turut menyukseskan program Bangga Kencana di Kabupaten Malang, dimana salah satu diwujudkan melalui kegiatan Bhakti Sosial Pelayanan KB MOW dan MOP.

"Dalam meningkatkan jumlah pelayanan KB, terutama metode kontrasepsi mantap MOW dan MOP, akan menekan angka kelahiran, menurunkan angka kematian ibu dan bayi, sekaligus mengendalikan jumlah penduduk di Kabupaten Malang," tandas Abah Sanusi.

"Pada dasarnya pembangunan kependudukan bukan hanya upaya pengendalian laju pertumbuhan penduduk semata, namun juga pembangunan sumber daya manusia melalui pembangunan ketahanan keluarga dan remaja, serta pemberdayaan ekonomi keluarga secara berkelanjutan” imbuhnya.