RSUD Caruban Buka Layanan Baru Poli Vaksinasi

Masyarakat yang sedang vaksin di Poli vaksin RSUD Caruban/Ist
Masyarakat yang sedang vaksin di Poli vaksin RSUD Caruban/Ist

RSUD Caruban membuka poli untuk vaksinasi di gedung rawat jalan. Pelayanan poli vaksin dilakukan setiap hari Rabu dan Sabtu dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB dengan jumlah sasaran perharinya sebanyak 30 peserta.


Kepala Instalasi Humas dan Promkes RSUD Caruban, Yoyok Andi Setyawan, mengatakan pembukaan poli vaksin ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah daerah Kabupaten Madiun. Selain itu juga melihat antusias masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

Untuk membantu mensukseskan program pemerintah saat pandemi, RSUD Caruban saat ini telah membuka poli vaksinasi tepatnya di gedung rawat jalan. Untuk pelayanan setiap hari Rabu dan Sabtu. Dan pesertanya masih dibatasi 30 orang saja," terang Yoyok kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (25/11).

Person In Charge (PIC) vaksinasi 19, Aine Artalia saat dihubungi menjelaskan, sasaran layanan poli vaksin ini lebih ke masyarakat dengan memiliki resiko tinggi, seperti lansia dan yang memiliki komorbid. Untuk jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac sebanyak 2 dosis dan diberikan sesuai dengan rentang waktu yang telah ditentukan.

"Meski juga memberikan layanan vaksin kepada masyarakat, tapi sasaran kami kepada masyarakat dengan memiliki resiko tinggi. Seperti lansia dan yang memiliki komorbid," terang Aine.

Sebagai informasi, masyarakat yang ingin vaksin bisa mengajukan pendaftaran H-1 melalui nomor kontak Whatsapp (0812-4996-7910) dengan membawa fotocopy KK/KTP. Saat ini RSUD Caruban tidak membatasi jumlah pasien maupun pengunjung. Hanya saja semuanya wajib dan harus mematuhi prokes covid.