Kapolri Minta Capaian Positif Penanganan Covid Dipertahankan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan beberapa hal penting dalam Apel Kasatwil Polri.


Di hadapan personel, ia meminta agar capaian pengendalian pandemi Covid-19 yang sudah sangat baik terus dipertahankan.

"Saya mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya pada seluruh personel Polri, baik di Mabes, Polda, maupun di pulau terjauh yang bekerja keras. Keberhasilan penanganan Covid-19 tidak lepas dari kerja keras rekan-rekan semua," kata Kapolri saat memberikan pengarahan Apel Kasatwil, Jumat malam (3/12).  

Mantan Kapolda Banten ini menilai, kerja keras yang dilakukan seluruh personel Polri dalam menangani pandemi Covid-19 membuahkan optimisme bangkitnya negara untuk bisa keluar dari hantaman pandemi.

Dengan laju Covid-19 yang dapat dikendalikan, maka Indonesia berhasil dan sukses menyelenggarakan sejumlah event nasional seperti PON di Papua, maupun internasional World Superbike di Mandalika, NTB serta Indonesia Badminton Festival (IBF) di Bali yang sedang berlangsung.

Bahkan, berkat kerja keras tangani Covid-19, Indonesia dipercaya untuk menyelenggarakan Presidensi G20 dan event MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Masih dalam sambutannya, Kapolri menyinggung transformasi menuju Polri Presisi. Mantan Kabareskrim ini menekankan bahwa hal tersebut merupakan upaya menjawab tantangan masyarakat yang mengharapkan polri lebih baik.

Dari evaluasi pencapaian transisi menuju Polri presisi, Kapolri melihat kuantitas capaian sudah cukup bagus, rata-rata di atas 95 persen. Ia mengharapkan kualitas program-program yang dibuat serta inovasi yang dilakukan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Jargon salam presisi tidak hanya berhenti sampai di situ. Tapi gimana kemudian salam presisi betul-betul dirasakan di hati masyarakat,” ucap Sigit.