Pengunjung Akan Terhipnotis Panorama Alam Pantai Pesona

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Probolinggo saat mengunjungi Pantai Pesona/RMOLJatim
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Probolinggo saat mengunjungi Pantai Pesona/RMOLJatim

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto menyebutkan, pihaknya tertarik dengan adanya Pantai Pesona di Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu.


Pasalnya, di pantai tersebut terdapat spot-spot foto panorama alam yang alami yang bisa dijadikan obyek wisata menonjol untuk dinikmati wisatawan lokal dan asing.

Hal itu ditegaskan langsung olehnya saat mengunjungi Pantai Pesona bersama Kasi Destinasi Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Musa.

"Setelah saya amati dan turun langsung, ternyata di Pantai Pesona ini, terdapat spot-spot foto yang menunjang. Inilah kelebihan Pantai Pesona," jelasnya pada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (22/12).

Menurutnya, di pantai tersebut terdapat keunikan tersendiri yang membuat para pengunjung seakan-akan terhipnotis saat mengunjungi pantai yang masih tahap pengembangan ini.

"Dipantai ini seakan terhipnotis dengan panorama alamnya yang indah. Jadi, wajarlah kalau pantai ini dinamakan dengan Pantai Pesona," ungkap dia.

Dipantai tersebut masih kata Sugeng, bisa melihat sunset dan sunrise. Artinya, dari segala segi alam bisa dinikmati oleh para pengunjung wisatawan.

"Memang pantai ini tahap pembangunan dan tahap pengembangan. Jadi, wajarlah kalau pantai ini begitu menghipnotis para pengunjung nantinya," sebutnya. 

Sementara itu, Pj Kepala Desa Kalisalam Kecamatan Dringu, Joko Tono Susanto mengatakan, kalau selama ini pantai tersebut masih tahap pengembangan untuk kedepannya.

"Ini yang mengelola dan yang membabat alas adalah temen-temen Pokdarwis. Sehingga, dengan dibentuknya Pokdarwis ini, dapat mengembangkan potensi yang ada di Desa Kalisalam," paparnya. 

Dalam kunjungannya ke Pantai di Dusun Wonosalam tersebut, di dampingi Ketua Bumdes, Ketua Pokdarwis, Ketua Karang Taruna dan Ketua Forum UMKM Jatim.