Bupati Jember Dorong Pokja UKPBJ Selesaikan Pekerjaan Sebelum Akhir Juni 2022

Bupati saat memberikan pengarahan dalam rakor UKPBJ Kabupaten Jember.
Bupati saat memberikan pengarahan dalam rakor UKPBJ Kabupaten Jember.

Bupati Jember H. Hendy Siswanto, berharap  pertemuan rapat koordinasi bersama Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Jember, bisa kompak, sehingga mempercepat pelaksanaan pembangunan di kabupaten Jember. Namun pelaksanaannya tetap sesuai regulasi. Seluruh pengerjaan fisik selesai Juni 2022 mendatang.


Demikian dia tegaskan, saat memberikan pengarahan persiapan pembangunan tahun anggaran 2022, dalam rapat koordinasi bersama Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Jember, Minggu (26/12). 

"UKPBJ merupakan jantung dan ujung tombak keberhasilan pembangunan di Kabupaten Jember," ucap Bupati Hendy dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Menurut dia, jika UKPBJ ini bekerja dengan kompak, tentunya pelaksanaan pembangunan bisa lebih cepat. Namun seluruh prosesnya, harus menaati seluruh regulasi yang ada.

Karena itu, dia juga  mendorong UKPBJ Kabupaten Jember, untuk menargetkan pekerjaan utama sudah selesai sebelum akhir Juni 2022, sehingga bulan selanjutnya tinggal melaksanakan pekerjaan rutin saja. Selain itu, UKPBJ diharapkan untuk terus mengedukasi rekanan mengenai pekerjaannya sehingga tidak menabrak aturan yang ada.

"Kami juga mendorong teman-teman UKPBJ untuk berkolaborasi dengan para Aparat Penegak Hukum di antaranya Kejaksaan, Kepolisian serta LPSE (Layanan pengadaan secara elektronik) pusat, untuk selalu berdiskusi," katanya. 

"Mengajak serta seluruh mitra kerja untuk diedukasi bahwa pelaksanaan pekerjaan itu harus betul-betul dilaksanakan dengan baik sesuai kualitas yang ada," sambungnya.

Bupati Hendy menekan pelaksanaan pembangunan mengikuti regulasi yang ada. Jangan segan-segan bertanya sebelum tender dimulai agar mereka paham betul pelaksanaan tendernya, sesuai aturan yang ada.