Bupati Jember  Dorong Perumdam Tirta Pandalungan Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat Dan PAD Tahun 2022

Bupati Jember, Ir. H Hendy Siswanto, saat menghadiri di acara PDAM. 
Bupati Jember, Ir. H Hendy Siswanto, saat menghadiri di acara PDAM. 

Bupati Jember Ir.H. Hendy Siswanto ST, IPU, berharap Perusahaan Umum  Daerah Air Minum ( Perumdam) bisa meningkatkan kinerjanya, sehingga Sumbangan Terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat.   


Demikian dia tegaskan selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) Perumdam Tirta Pandalungan Jember, saat memberikan arahan kepada karyawan Perumdam Tirta Pandalungan Jember, di Kantor PDAM Jember, Jl. Trunojoyo No.73, Kauman, Kepatihan, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Senin (3/1).

"Bertepatan dengan HUT Jember ke-93 ini, kami mengajak seluruh karyawan untuk jauh lebih semangat dan bergerak, untuk menyongsong tahun 2022 yang lebih baik lagi," ucap Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia menegaskan kepada segenap karyawan untuk bekerja melayani rakyat yang lebih baik lagi dan meningkatkan performance kembali, khususnya membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Peningkatan PAD ini,  nantinya akan kembali kepada rakyat. Meski demikian, tidak fokus profit oriented saja. 

"Tapi PDAM bisa mengedukasi masyarakat agar penggunaan air janganlah boros," katanya.  

"Juga menyisihkan profit untuk program seperti penghijauan di daerah sumber mata air," sambungnya. 

Program penghijauan ini harus bisa dilakukan, untuk menjaga kesinambungan air tanah. Sebab, dengan banyaknya pohon di sekitar sumber mata air, juga tempat-tempat pengeboran, maka resapan air ke dalam tanah akan semakin tinggi.

Dia juga menjelaskan, sumbangan PDAM terhadap PAD, sudah mulai bagus dan terus ada peningkatan. Sebelumnya, sumbangan pada PAD sebesar Rp 600 juta, naik menjadi Rp 650 juta dan ditahun 2021 naik lagi menjadi Rp. 1 milyar. 

"Kami targetkan PAD dari tahun ke tahun terus naik, misalkan Rp. 2 milyar, Rp. 3 milyar, kalau bisa ya Rp. 10 milyar. Semakin banyak malah semakin bagus," terangnya.