Bupati Hendy Serahkan Ratusan SK PPPK di 35 OPD Pemkab Jember

Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan SK PPPK di Pendopo Wahyawibagraha Jember/Ist
Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan SK PPPK di Pendopo Wahyawibagraha Jember/Ist

Bupati Jember,  Ir H Hendy Siswanto menyerahkan ratusan SK Bupati kepada Ratusan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK), yang lolos tahun 2023 kemarin. Penyerahan SK PPPK ini, dilakukan di Pendopo Wahyawibawagraha pada Selasa (26/3). 


"Ada 153 SK yang diberikan hari ini (Selasa). Mereka akan mulai aktif per 28 Maret 2024," ucap Kepala BKPSDM Jember, Sukowinarno, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa ( 26/3).

Dia menjelaskan ke 153 pegawai baru tersebut tersebar di 35 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jember. 

Sukowinarno kembali menjelaskan, bahwa, Pemkab Jember melakukan rekruitmen CPNS dan PPPK sebanyak 2.250 formasi. Yang terdiri 2.000 formasi PPPK dan 250 formasi untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Formasi pengajuan PPPK tersebut menjadi terbanyak di Jawa Timur," terangnya. 

Dia berharap dengan penyerahan SK PPPK tersebut, menjadi momentum agar pegawai lebih semangat mengabdi kepada masyarakat. 

Senada dengan Sukowinarno, juga disampaikan oleh Bupati Hendy. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy mengucapkan selamat atas kesuksesan dan lolos sebagai PPPK. 

"Semoga ini menjadi semangat untuk semuanya," harap Bupati Hendy 

Ia meminta pegawai yang telah mendapatkan SK tersebut, untuk terus meningkatkan kinerjanya yang lebih baik dari sebelumnya. 

"Yang dulunya tenaga honorer, sekarang sudah menjadi PPPK, peluang untuk mengabdi lebih bisa dimaksimalkan," katanya.

Bupati Hendy mengajak kepada tenaga honorer, juga bisa  bantu Jember. Ia juga berjanji berkomitmen akan membantu seluruh honorer mendapat SK Bupati.