Peringati Hari Jadi Ke-93, Pemkab Jember Gelar Run da Charity

Kegiatan lari 93km
Kegiatan lari 93km

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto ST, IPU, memperingati Hari Jadi Kabupaten Jember ke-93 tahun, dengan menggelar Run & Charity tahun 2022. 


Kegiatan lari sepanjang 93 kilo meter dan amal ini, dengan start dari kantor Radar Jember, jalan A Yani Jember hingga Finish di Pendopo Wahyawibawagraha Jember (3/01).

Diketahui, kegiatan Run & Charity 93K berlangsung selama 2 hari, mulai hari Minggu - Senin (2-3, Januari 2022). 

Kegiatan lari sepanjang 93 KM juga  dikemas bersama kegiatan amal, yang dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember, Dra. Hj. Kasih Fajarini, yang langsung  memberikan paket sembako kepada Yatim Piatu dan Dhua'fa.

Peserta Run Etape juga  membagikan bingkisan berupa sembako di beberapa titik atau lokasi Masjid di Kota Jember seperti Masjid Raudlatus Muchlisin dan Masjid Chengho, di setiap titik lokasi terdapat pos-pos kesehatan peserta selalu di cek kesehatannya di pos-pos estafet tersebut.

"Kegiatan ini sebagai lambang semangat kebersamaan untuk masyarakat Jember menjadi lebih baik lagi, 93 kilometer ini langkah luar biasa, semangat untuk mengejar ketertinggalan tahun 2022 menjadi lebih baik," ucap Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Dia  mengapresiasi kegiatan Run & Charity 93K yang diikuti oleh seluruh element masyarakat Jember juga pelari profesional dalam wujud nyata kontribusi dalam menyongsong harapan baru di tahun 2022. Kegiatan ini juga diikuti  pelari profesional.

"Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat tahun baru 2022 kepada seluruh elemen masyarakat Jember mari kita menyosong tahun 2022 dengan harapan baru, Dirgahayu Kabupaten Jember Ke - 93," tandasnya

Sedangkan Direktur Radar Jember Choliq Baya dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Run & Charity 93K sebagai langkah akselerasi Kabupaten Jember untuk semangat berlari kencang mengejar ketertinggalan.

"Hal tersebut merupakan filosofi dari 93 kilometer, yang merupakan hari jadi Kabupaten Jember," katanya.