Anggota Komisi C DPRD Madiun Kunjungi Instalasi Air Minum PDAM Tirta Dharma

Ketua komisi C Budi Wahono saat melihat insltalasi air minum pdam Madiun./Ist
Ketua komisi C Budi Wahono saat melihat insltalasi air minum pdam Madiun./Ist

PDAM Kabupaten Madiun akan melayani pemasangan baru dan fasilitas umum secara gratis.


Demikian rencana yang disampaikan oleh direktur PDAM kabupaten Madiun Sumariyono saat menerima kunjungan anggota Komisi C di instalasi pengelolaan air minum milik PDAM tirta Dharma Purabaya Madiun.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi C, Budi Wahono meminta supaya PDAM Tirta Dharma Purabaya dapat melayani kebutuhan air bersih secara merata di 15 kecamatan.

"Dengan melihat begini, kita bisa tahu. Ke depannya bagaimana PDAM kabupaten Madiun bisa melayani wilayah di 15 kecamatan karena saat ini ada beberapa kecamatan yang belum bisa dilayani oleh pdam. Dari tiga instalasi yang terbesar di Wungu dengan kecepatan 50 liter per detik," terang Budi Wahono kepada Kantor Berita RMOLJatim, di Madiun, Selasa (11/01).

Sementara itu, direktur PDAM kabupaten Madiun Sumariyono menjelaskan, untuk tahun ini pihaknya siap untuk menyambung ribuan pelanggan dan juga akan melakukan program pemasangan gratis untuk pelanggan baru dan fasilitas umum.

"Untuk tahun kita akan pasang ribuan sambungan baru. Dan akan ada program pemasangan gratis untuk pelanggan baru dan fasilitas umum," pungkas Sumariyono.