Dililit Selang Plastik, Warga Bojonegoro Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Mangga

Identifikasi pelaku
Identifikasi pelaku

Warga Desa Drokilo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro berinisial IS nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. 


Pelaku bunuh diri itu melakukan aksinya karena diduga  memiliki riwayat orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ).

IS ditemukan tewas dengan cara gantung diri menggunakan sebuah selang plastik pompa diesel yang diikatkan pada pohon mangga milik Suwarlik warga setempat.

Kapolsek Kedungadem, Iptu Faktur  Rahman saat dikonfirmasi secara terpisah  membenarkan peristiwa tersebut, korban pertama kali ditemukan oleh Sumadi dan Sumani pada pukul 06.30 Wib. Keduanya, kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut kepada para warga.

"Benar mas tadi pagi, korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri mengunakan selang plastik pompa diesel berwarna biru," kata Fatkur, dikutip Kantor Berita RMOLJatim , Rabu , (19/1)

Polisi, lanjut Fathur, yang menerima laporan dari masyarakat kemudian mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi jasad pelaku, serta membawanya ke rumah duka. Dari hasil pemeriksaan medis. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh pelaku.

"Kami beserta pihak puskesmas dan perangkat desa kemudian mengevakuasi. Dari hasil pemeriksaan medis kami tidak menemukan penganiayaan, korban murni meninggal dunia karena gantung diri," terangnya

Sementara menurut keterangan pihak keluarga, pelaku bunuh diri sudah meninggalkan rumah sejak Selasa (8/1), sekira jam 23.00 Wib. Selain itu, semasa hidupnya, pelaku juga pernah memiliki riwayat penyakit gangguan jiwa. Hal ini dibuktikan dengan surat hasil berobat yang dikeluarkan oleh rumah sakit jiwa Menur Surabaya. 

"Dari keterangan Partini istrinya. Dia pernah mengidap penyakit gangguan jiwa," tutupnya.