Gebyar Sadar Pajak, Bapenda Kota Malang Undi Banyak Hadiah

Suasana Event Gebyar Sadar Pajak 2023 Bapenda Kota Malang/Ist
Suasana Event Gebyar Sadar Pajak 2023 Bapenda Kota Malang/Ist

Gebyar sadar pajak kembali digelar oleh  Bapenda Kota Malang. 


Namun untuk di tahun 2023 ini digelar nampak meriah dan bertabur hadiah, dengan hadiah utama satu buah mobil. 

Kemeriahan dalam kegiatan itu, hasil dari Bapenda Kota Malang berkolaborasi dengan Malang Flower Carnival (MFC) 2023. Demikian dikatakan oleh Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto.

"Animo masyarakat sungguh luar biasa. kegiatan ini begitu meriah, karena kami berkolaborasi bersama Disporapar Kota Malang. Yang mana Gebyar Sadar Pajak kita kolaborasikan dengan Malang Flower Carnival," ungkap Handi di Koridor Kayutangan Heritage, Minggu (30/7). 

"Membayar pajak itu begitu penting, kami rasa kolaborasi ini sangat ampuh untuk mensosialisasikan kegiatan sadar membayar pajak," imbuhnya. 

Ia juga menjelaskan, bahwa event "Gebyar Sadar Pajak 2023" merupakan apresiasi Pemkot Malang atas ketaatan masyarakat dalam membayar pajak, khususnya PBB.

"Event ini bertujuan agar masyarakat Kota Malang menyegerakan untuk membayar PBB tahun 2023. Sekaligus sebagai reward dari Pemerintah Kota Malang bagi masyarakat yang sudah membayar PBB tepat waktu," paparnya.

Pada kegiatan tersebut, Bapenda Kota Malang mengundi 12 sepeda motor, 6 sepeda gunung, 5 Kulkas, laptop, 6 Televisi, 6 mesin cuci hingga 6 kompor gas, serta hadiah utama, sebuah mobil yang diundi langsung oleh Wali Kota Malang, Sutiaji yang didampingi istri. Serta Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Diketahui, hadiah utama mobil tersebut berhasil diraih oleh Yudi Gunawan, warga Jalan Terusan Tinombala, Kota Malang.

Masih kata Handi, Bulan Agustus depan ini Bapenda Kota Malang berencana memiliki program bebas denda administrasi untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. 

"Ini ada kesempatan untuk masyarakat, barangkali kemarin ada kebutuhan lain. Maka kami akan programkan itu," tuturnya. 

Handi juga mengingatkan, agar masyarakat untuk membayar tepat waktu. Yang mana, dari pajak dipergunakan pembangunan infrastruktur dan mendukung program-progtam Pemkot Malang lainnya. 

"Kami mengucapkan terimakasih ke masyarakat Kota Malang yang sudah membayar pajak dengan taat," katanya. 

Dilain waktu, Wali Kota Malang, H. Sutiaji menyampaikan terkesan dengan kegiatan Gebyar Sadar Pajak 2023 yang menyedot perhatian publik tersebut. 

"Masyarakat kota malang sungguh luar biasa, kami mengucapkan terimakasih," pungkasnya.(adv)